Bayern Munchen Segera Putuskan Nasib Pemain Incaran Chelsea

Gilabola.com – Bayern Munchen segera putuskan nasib pemainnya yang tengah diincar Chelsea – dan beberapa tim papan atas Eropa lainnya, Niklas Sule.

Pembenahan lini belakang Bayern dimulai pada tahun 2019, saat Mats Hummels putuskan untuk pergi dari Allianz Arena. Die Roten datangkan Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard dengan ongkos lebih dari 100 Juta Euro untuk gantikan Hummels. Kini, jawara Liga Jerman itupun kemungkinan harus mengambil keputusan sama terkait Sule.

Menurut laporan AZ, seperti yang dilansir Bayern Strikes, beberapa klub tunjukkan ketertarikan mereka pada bek tengah berusia 25 tahun itu. Namun, Chelsea menjadi klub terdepan yang memburu jebolan akademi Hoffenheim tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelumnya, beberapa laporan memperkirakan Thomas Tuchel ingin datangkan tiga pemain sekaligus, yakni Jerome Boateng, Sule dan David Alaba, untuk menambah kekuatan lini belakang The Blues.

Menurut laporan Kicker, yang dilansir One Football, di saat yang bersamaan Sule juga harus berjuang mendapatkan tempat di tim inti Bayern Munchen. Waktunya di sisa musim ini akan menjadi penentu masa depan Sule di tim Bavarian tersebut.

Apalagi di Jerman, sebelumnya santer diberitakan bahwa Die Roten juga ragu-ragu untuk berikan kontrak baru pada pemain itu, karena masalah kebugarannya.

Sule menjadi salah satu pemain yang konsisten bagi skuad Die Roten, sejak ia gabung dari Hoffenheim pada tahun 2017. Dia dengan cepat bisa memantapkan posisinya sebagai bek tengah utama klub tersebut. Sule pula yang menjadi pemimpin di lini belakang musim lalu, saat Hummels pergi dan Boateng lebih sering dicadangkan.

Namun, Sule alami cedera ligamen lutut yang membuat karirnya ambyar. Sejak kembali dari cedera serius tersebut, Sule tak berhasil tunjukkan performa terbaiknya lagi. Di samping itu, Boateng dan Alaba justru tunjukkan penampilan gemilang, hingga Sule tak lagi menjadi pilihan pertama Hansi Flick.

Persaingan untuk mendapatkan tempat di tim utama Bayern Munchen bahkan diyakini akan semakin ketat musim depan, walaupun Alaba diyakini akan pindah, kemungkinan begitu juga dengan Boateng. Pasalnya, Dayot Upamecano akan datang dari RB Leipzig, sementara Nianzou Kouassi juga diperkirakan juga akan tampil lebih baik setelah ia mendapat waktu bermain lebih banyak.

Hernandez akan bermain di posisi bek tengah, karena hanya dia yang menjadi satu-satunya bek tengah berkaki kiri di skuad Flick, setelah Alaba pindah.

Dengan skenario itu, Sule kemungkinan berpikir untuk pindah demi dapatkan waktu bermain yang lebih konsisten di tahun-tahun puncak karir sepak bolanya saat ini. Sementara, Bayern juga harus membuat satu atau dua keputusan, karena kontrak Sule akan tersisa satu tahun lagi mulai akhir musim ini.

Die Roten harus mengembangkan lini tengah mereka, dan kemungkinan juga ingin datangkan pemain yang bermain melebar untuk gantikan Douglas Costa pada musim panas mendatang.

Bersama-sama Corentin Tolisso, Sule bisa membantu mengumpulkan banyak dana yang berguna untuk klub datangkan pemain baru. Posisi Sule juga bisa diisi dengan baik oleh Chris  Richards atau Lukas Mai, karena kedua pemain itu memiliki potensi besar yang bisa diandalkan. Dalam beberapa bulan ke depan, Bayern Munchen tentunya bisa melihat perkembangan seputar masa depan Sule.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO