Bayern Munchen Selangkah Lagi Amankan Jasa Kim Min-jae, Ini Detil Kontraknya

Gila Bola – Bayern Munchen tinggal selangkah lagi dapatkan bintang Napoli, Kim Min-jae, dan umumkan detil kontrak yang akan diteken pemain asal Korea Selatan tersebut.

Gabung Bayern Munchen, Kim Min-jae diberitakan akan kantongi gaji kotor sebesar 17 juta Euro – 279 miliar Rupiah, di mana ia akan teken kontrak berdurasi lima tahun – berlaku hingga tahun 2028, di klub raksasa Bundesliga tersebut. Demikian diungkapkan RMC Sport, seperti yang dilansir Get Football News Germany.

Bayern Munchen juga akan aktifkan klausul pelepasan dalam kontraknya di Napoli yang jumlahnya sekitar 47 juta Euro – setara 772 miliar Rupiah, yang akan aktif pada 1 Juli 2023 selama dua pekan pertama di bulan itu.

Jika kepindahan ini berhasil diwujudkan, perwakilan Kim diperkirakan juga akan menerima bayaran sekitar 15 juta Euro, atau 246 miliar Rupiah.

Sebelumnya diberitakan, upaya Bayern Munchen dapatkan jasa Kim Min-jae melaju berkat kesepakatan pribadi yang diharapkan pada waktu yang tepat.

Bayern Terdepan Dapatkan Kim Min-jae

Rekordmeister yang amankan gelar juara Bundesliga di hari terakhir musim lalu, saat ini memang menjadi klub terdepan yang berpeluang besar amankan jasa bek berusia 26 tahun itu.

Bayern sukses ‘membajak’ Kim dari kejaran Manchester United yang semula justru santer diberitakan akan menjadi klub yang amankan jasa Kim di bursa transfer musim panas ini.

United tunjukkan ketertarikannya pada Kim – yang saat ini sedang menjalani wajib militer di negaranya, tapi kemudian diberitakan Get Italian Football News, ketertarikan mereka tak berkembang.

Bayern Munchen Harus Segera Perkuat Lini Belakang

Sementara Die Roten bergerak cepat dalam upaya mereka amankan kontrak Kim, karena tim asuhan Thomas Tuchel itu memang harus memperkuat lini pertahanan mereka setelah Lucas Hernandez mengaku ingin hengkang usai munculnya ketertarikan PSG padanya.

Begitu juga dengan Benjamin Pavard yang diperkirakan tinggalkan klub itu setelah mengatakan kepada para petinggi Bayern bahwa dia kemungkinan tak akan memperpanjang kontraknya setelah tahun 2024.

Sebelumnya, harapan Manchester United untuk merekrut Kim Min-jae seakan ambyar setelah pemain itu dikabarkan lebih memilih untuk gabung Bayern Munchen.

Kim Min-Jae Ikut Bawa Napoli Juara Serie A

Pemain Timnas Korea Selatan itu memang diincar banyak klub papan atas Eropa, setelah performa menawannya bersama Napoli yang menjadi juara Serie A musim 2022/23.

Berkat penampilannya pula Napoli berhasil amankan trofi Liga Italia setelah menunggu selama 33 tahun.

Namun, penampilannya itu tak luput dari pantauan banyak tim besar, yang akhirnya ingin merekrutnya di bursa transfer musim ini. Dan, rupanya, Bayern Munchen-lah pemenangnya!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!