Bayern Munchen Siap Bajak Gelandang Incaran Barcelona

Gilabola.com – Bayern Munchen siap bajak gelandang Liverpool yang sebelumnya santer diberitakan akan pindah ke Barcelona, Georginio Wijnaldum, musim panas ini.

Raksasa Bundesliga itu berniat menambah kualitas dan kedalaman permainan di lini tengah skuad mereka saat bursa transfer mendatang dibuka. Setelah kepergian Javi Martinez, Die Roten kehilangan satu lagi pemain lini tengah yang berpengalaman dalam skuadnya. Gelandang asal Belanda itupun dibidik untuk mengisi posisi tersebut.

Menurut laporan Sky Sports yang dilansir Bayern Strikes, Bayern tengah lakukan pembicaraan dengan pihak Wijnaldum terkait rencana mereka menggaetnya di musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bayern Munchen tak harus mengeluarkan dana transfer untuk Wijnaldum, karena kontraknya di Anfield akan berakhir di akhir bulan Juni. Dia bahkan sudah ucapkan selamat tinggal kepada suporter Liverpool di pertandingan Liga Premier terakhir musim ini melawan Crystal Palace akhir pekan lalu.

Wijnaldum sejauh ini menjadi pemain kunci bagi The Reds, bahkan sejak ia bergabung dari Newcastle United pada tahun 2016. Dia bahkan menjadi pemain penting bagi skuad Jurgen Klopp saat mereka meraih kejayaan di Liga Premier maupun Liga Champions pada tahun 2018 dan 2019.

Channel Gilabola di Youtube

Klopp dan Liverpool sebenarnya berharap Wijnaldum tetap bertahan di Merseyside. Kedua belah pihak bahkan sudah lakukan pembicaraan dengannya selama 12 bulan terakhir, tapi tak berhasil mencapai kesepakatan baru.

Apalagi setelah muncul ketertarikan dari FC Barcelona pada musim panas tahun lalu, meskipun ia memutuskan bertahan di Liverpool walau klub itu datangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Sky Sports juga menyatakan, Die Roten harus membayar besaran gaji yang cukup tinggi untuk Wijnaldum, karena dia banyak dilirik klub papan atas. Di samping itu, gelandang 30 tahun itu juga bisa meraup rekrutmen yang menggiurkan. Bayern harus bisa memastikan struktur gajinya tak terganggu, saat mereka akhirnya benar-benar mendatangkannya ke Allianz Arena.

Wijnaldum bisa beroperasi di ketiga posisi di lini tengah. Namun, kualitas terbaiknya akan benar-benar terlihat jika ia dikerahkan untuk bermain sebagai nomor delapan dan 10.

Di Liverpool, dia biasa diberdayakan di posisi nomor delapan, di mana dia harus bisa menjaga permainan tetap mengalir di lini tekan dan menekan bola dengan agresif. Bagi skuad Klopp, Wijnaldum juga menjadi gelandang yang banyak menyumbangkan gol.

Sementara itu, Timnas Belanda lebih suka memainkannya di posisi nomor 10, dan cukup membanggakan karena punya rekor mencetak yang cukup bagus sebagai pemain nomor 10.

Selain itu, Wijnaldum juga didukung dengan fisiknya yang selalu fit, bahkan bukukan catatan kebugaran yang cukup bagus, di mana ia terus bermain di banyak pertandingan di setiap musimnya. Bersama Bayern Munchen, tampaknya ia akan diturunkan di poros lini tengah karena Thomas Muller unggul di posisi nomor 10.

AHABET
AHABET