Bayern Munchen Siap Datangkan Jose Mourinho

Bayern Munchen Siap Datangkan Jose Mourinho

Gilabola.com – Bayern Munchen berpeluang datangkan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, gantikan manajernya saat ini, Niko Kovac.

Jose Mourinho yang baru tinggalkan Manchester United pada Desember lalu, disebut-sebut pas sebagai pengganti Niko Kovac.

Menurut Footmercato, Mourinho menjadi kandidat terkuat yang bisa amankan jabatan tersebut, seandainya Bayern Munchen memecat Niko Kovac yang menjabat sebagai pelatih kepala klub Bavarians tersebut.

Mourinho sendiri belum kembali ke manajemen klub, sejak ia dipecat Manchester United pada Desember 2018. Pelatih berusia 56 tahun itu memang telah dikaitkan dengan klub lamanya, Real Madrid. Namun, El Real malah kembali datangkan Zinedine Zidane.

Bayern Sudah Lama Lirik Mourinho

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dengan kembalinya Zidane ke Bernabeu, maka spekulasi mengenai akan kembalinya Mourinho pun berhasil terbantahkan. Mourinho pun tetap menganggur, hingga akhirnya ia dikaitkan dengan Bayern Munchen.

Kini, mantan pelatih Chelsea, Porto, Real Madrid dan Inter Milan itu tampaknya akan berlabuh ke raksasa Bundesliga tersebut. Apalagi, masih menurut Footmercato, Bayern sudah melirik Mourinho sejak beberapa tahun lalu, meskipun tak pernah mendapat kesempatan.

Kepada The Telegraph bulan lalu, Mourinho mengaku telah menolak beberapa tawaran yang datang sejak ia tinggalkan Old Trafford. Tapi, Mourinho juga mengaku tak akan keberatan menunggu sampai waktunya tiba dan dia menemukan klub baru.

Puji Inter Sebagai Tim yang Penuhi Persyaratannya

“Saya ingin bekerja di klub yang mengerti ada struktur yang harus dibangun. Saya tidak ingin konflik internal, saya ingin ada empati internal. Selama karir saya, saya telah bekerja dalam setiap keadaan yang memungkinkan. Situasi yang paling sukses bukan karena struktur, tapi karena empati dalam struktur,” ujar Mourinho.

“Jika itu klub tanpa ambisi, saya tidak akan mau bergabung. Saya sudah menolak (tawaran pekerjaan yang datang), karena saya ingin mainkan sepakbola tingkat tinggi dan ambisi yang juga berada di level tertinggi. Itulah dua persyaratan saya,” tegasnya.

Item pertama saya, empati struktural. Saya ingin bekerja dengan orang-orang yang saya cintai. Orang yang ingin saya ajak bekerja sama, yang saya senang bekerja sama dengan mereka, karena saya bisa berbagi ide yang sama. Itu yang saya miliki di Inter,” tambah Mourinho saat itu.