Bayern Munchen Siap Kalahkan Milan Gaet Roberto Firmino dari Liverpool

Bayern Munchen kembali mengejar bidikan lamanya, Roberto Firmino, dan disebut-sebut menjadi klub terdepan yang berpeluang datangkan bintang asal Brasil itu dari Liverpool.

Gilabola.com – Dengan kembalinya para suporter ke stadion, Firmino diyakini akan kembali ke performa terbaiknya. Bukannya dia berpenampilan buruk, tapi setidaknya Firmino harus berjuang untuk menyelesaikan sejumlah peluang yang didapatnya di depan gawang.

Namun menurut sejumlah laporan yang berkembang di Italia pada awal pekan ini, seperti diungkapkan SB Nation, Firmino bisa tinggalkan Liverpool musim panas mendatang, bahkan di saat kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. Saat ini, Bayern-lah klub terdepan yang bisa memboyongnya dari Anfield.

Atau setidaknya, seperti diungkapkan Calciomercato, Milan – yang mengakui Firmino sebagai target nomor wahid mereka, diyakini harus berjuang ekstra keras untuk menangkan perburuan Firmino melawan Bayern Munchen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pasalnya, tim asuhan Julian Nagelsmann itu siap sodorkan tawaran sekitar Rp 1,5 Triliun demi datangkan Firmino dari Anfield.

Namun minat Die Roten akan sangat bergantung pada keputusan Robert Lewandowski, apakah ia ingin tetap bersama raksasa Bundesliga itu setelah musim ini atau memilih tinggalkan Allianz Arena. Bintang asal Polandia itu dikabarkan berpeluang gabung Real Madrid, sementara Manchester City juga memintanya untuk bergabung.

Sedangkan Liverpool, kabarnya punya rencana lain untuk striker 30 tahun tersebut setelah musim ini berakhir. Meski demikian, semuanya tampak sangat spekulatif, karena ini pertama kalinya terdengar kabar bahwa Firmino berpeluang gabung ke Bayern. Apalagi, kabar itu justru mengemuka dari media terbitan Italia.

Terlepas dari itu semua, tampak jelas bagaimana kualitas Liverpool hingga pemain seperti Firmino yang belakangan ini menjadi sorotan karena penyelesaian akhirnya yang buruk, bisa dikaitkan dengan sebuah klub sebesar Bayern Munchen.

Bayern pertama kali dikabarkan mengincar Firmino pada Februari 2020. Saat itu, Liverpool tengah dikaitkan dengan dua penyerang papan atas, yakni bintang PSG Kylian Mbappe dan Timo Werner yang saat itu masih membela RB Leipzig.

Di samping itu, Die Roten juga tengah membutuhkan striker tambahan karena Robert Lewandowski dan Thomas Muller yang telah memasuki usia senja. Nama Firmino pun muncul dan disebut-sebut sangat cocok untuk memperkuat lini depan Die Roten, sementara ia juga fasih dalam lakoni peran false nine.

Saat itu, The Reds tengah dikaitkan dengan Mbappe dan Werner untuk memperkuat lini depan mereka di musim ini, dan bukannya untuk menjadi pengganti Firmino. Namun, karena hal ini pula, Firmino pun disebut-sebut tetap berpeluang tinggalkan Anfield untuk dapatkan tantangan baru di klub lain.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO