Bayern Munchen Siap-siap Ditinggal Pelatih Usai Tersingkir di Liga Champions

Gila Bola – Bayern Munchen fokus pikirkan masa depan sang pelatih, Hansi Flick, usai raksasa Bundesliga itu tersingkir di Liga Champions.

Direktur Bayern, Oliver Kahn, berencana bertemu Flick usai Die Roten disingkirkan PSG di perempat-final pekan ini. Mantan kiper kenamaan Jerman berusia 51 tahun itu mengaku hadapi tantangan yang rumit.

Hal yang paling mendesak dipertanyakan saat ini adalah, masa depan Flick. Bahkan, sebagai imbasnya, masa depan direktur olahraga Hasan Salihamidzic juga ikut dipertanyakan. Setelah hubungan yang tegang selama beberapa bulan terakhir di antara keduanya, tampaknya mau tak mau salah satu di antara Flick atau Salihamidzic akan tinggalkan Allianz Arena.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Keinginan suporter tampaknya sudah jelas, dalam survei yang dilakukan klub, 90 persen di antara mereka menginginkan Salihamidzic keluar dariĀ  Bayern Munchen. Meski demikian, beberapa hal tampaknya tak berjalan sesuai keinginan para suporter.

Mantan kapten Bayern, Lothar Matthaeus, yakin Flick telah memutuskan untuk mengakhiri masa jabatannya karena minimnya dukungan dari ofisial klub. Ia juga mengatakan, Flick kemungkinan akan menerima kesempatan untuk menjadi pengganti Joachim Loew di Timnas Jeman, dan Bayern kemungkinan akan lanjutkan pembicaraan dengan Julian Nagelsmann.

Sumber di internal klub mengatakan, Flick tak suka dengan kebijakan Bayern. Pelatih 56 tahun itu merasa keinginan transfernya tak didengar pihak klub.

Setelah tersingkir di perempat-final Liga Champions, Flick disebut-sebut punya kans besar untuk mengasuh tim nasional. Monolog selama empat menit bahkan dianggap seperti ucapan selamat tinggalnya kepada Bayern Munchen.

“Keluarga saya selalu mendukung saya, tidak masalah jika saya bekerja untuk asosiasi Jerman. Saya cinta pekerjaan saya sebagai pelatih. Anda selalu berpikir tantangan apa yang anda hadapi kemudian,” ujar Flick, seperti dilansir China.org.

Beberapa sumber mengatakan, Bayern tengah membekukan pelatihnya, walau ia berhasil mempersembahkan enam trofi musim lalu.

Flick sempat berbicara mengenai enam pertandingan tersisa di ajang liga yang bisa membuat timnya amankan gelar juara Bundesliga untuk ke sembilan kalinya secara berturut-turut. “Itulah yang membuat benak saya tetap sibuk saat ini, walaupun kecewa dengan hasil kami di Liga Champions,” tegas Flick yang pernah menjadi asisten Loew di tahun 2006 hingga 2014 itu.

Flick menjelaskan mengenai cedera yang dialami sejumlah pemainnya dan wabah yang ikut membuat lemah skuadnya di periode menentukan seperti saat ini. Pernyataan pelatih itu bisa dipandang sebagai kritik terhadap kebijakan transfer Salihamidzic, setelah ia datangkan beberapa pemain yang tak diinginkan Flick dan tidak diturunkan dalam beberapa pertandingan terakhir.