Bayern Munchen Siap Tampung Bek Kanan yang akan Dibuang Barcelona

Gilabola.com – Bayern Munchen tertarik dapatkan bek kanan yang santer diberitakan akan dilepas Barcelona musim panas ini, Sergi Roberto.

Menurut laporan RAC1 yang dilansir Bavarian Football Works, Die Roten berharap bisa meminjam salah satu dari bek kanan yang dimiliki Blaugrana.

Meskipun media terbitan Jerman itu tak menyebutkan pemain mana yang diinginkan Bayern – karena ada Roberto, Sergino Dest dan Emerson di posisi tersebut, meskipun nama Sergi Roberto santer diberitakan menjadi pemain yang akan dicoret Ronald Koeman musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bayern Munchen saat ini memang tengah membutuhkan bek kanan baru. Sementara Barcelona, juga gencar diberitakan butuh uang. Kemungkinan transfer Roberto pun berpeluang terjadi di musim panas ini, karena sebelumnya kedua tim pernah menyetujui kesepakatan yang sama dengan Philippe Coutinho.

Kini, tak terlalu berlebihan jika raksasa Jerman itu menanyakan kemungkinan bisa meminjam satu lagi pemain Barca, tepatnya di posisi kanan belakang. Koeman tentu saja tak akan melepas Dest – pernah jadi incaran Die Roten tahun lalu, yang memang menjadi idamannya dan belum lama didatangkannya dari Ajax.

Peluang Sergi Roberto untuk dialihkan ke klub lain musim panas ini sangat besar, karena Barca ingin memangkas pengeluaran gaji mereka, di samping kontraknya di Catalan yang akan berakhir tahun depan.

Namun Bavarian Football Works menyebutkan, keinginan Bayern Munchen untuk merekrut Sergi Roberto hampir dipastikan bukan kesepakatan yang bagus. Alasannya, Roberto merupakan gelandang, dan juga bek kanan, yang biasa-biasa saja di lapangan.

Apalagi, Julian Nagelsmann sudah memiliki Joshua Kimmich yang serba bisa, di mana ia bisa dimainkan sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan. Jika Bayern nekat memboyong Roberto dari Camp Nou, pemain itu dipastikan hanya akan duduk di bangku cadangan tepat di samping Bouna Sarr sepanjang musim.

Barca Perpanjang Kontrak Roberto Terlebih Dulu

Meski demikian diungkapkan 90min, Barca berniat memperpanjang kontrak Sergi Roberto hingga tahun 2024 musim panas ini. Masalah keuangan belakangan ini membuat Roberto terancam menjadi pemain buangan Blaugrana.

Namun, menurut Mundo Deportivo, Barca kini ingin mempertahankan pemain yang mulai dikaitkan dengan Bayern Munchen itu selama beberapa tahun lagi. Kontraknya saat ini akan berakhir di penghujung musim depan, dan awal tahun ini klub sempat sodorkan perpanjangan kontrak satu tahun.

Kini, mereka ingin Roberto teken kontrak baru yang berlaku hingga tahun 2024. Dengan Barca yang memiliki dana terbatas di bursa transfer musim panas ini, lalu permainan Roberto yang serba bisa – di mana dia bisa dikerahkan sebagai bek sayap maupun di lini tengah, keberadaannya ternyata sangat dihargai Koeman.

Koeman yakin Roberto bisa menjadi opsi rotasi yang sangat bagus dengan bek muda Sergino Dest, maupun sebagai pelapis Sergio Busquets yang tetap menjadi pemain kunci di Blaugrana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO