Bayern Munchen Tak Akan Belanja Habis-habisan di Bursa Transfer

Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, tak akan belanja banyak pemain di bursa transfer musim panas mendatang.
Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, tak akan belanja banyak pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Gilabola.com – Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, seperti biasa menolak cara belanja habis-habisan di bursa transfer sebagai cara untuk memperbaiki diri klubnya.

Masa kepelatihan keempat kalinya Jupp Heynckes di Allianz Arena berujung mengecewakan pada Minggu (20/5), saat mereka kalah 1-3 dari Eintracht Frankfurt pada final Piala DFB.

Dengan kegagalan itu, Bayern Munchen hanya raih satu piala saja, yaitu trofi juara Bundesliga yang telah diraihnya dalam enam musim beruntun.

Sedangkan harapan untuk meraih piala Liga Champions harus bubar di babak semifinal, usai Bayern Munchen ditekuk salah satu finalis, Real Madrid, dengan agregat 3-4.

Tanggapi raihan Bayern Munchen musim ini, Uli Hoeness masih memercayai kualitas skuad Die Roten saat ini sehingga tidak akan lakukan perombakan besar-besaran.

BACA:  Juventus Tawarkan 3 Pemain ke Manchester United Demi Paul Pogba

Tentu ucapan ini berbeda dengan pendapat seorang pemain Der FCB, Joshua Kimmich, yang menyebut perjalanan musim ini sepenuhnya mengecewakan. karena hanya meraih satu titel saja.

“Itu sepenuhnya bodoh,” kata Uli Hoeness menanggapi Kimmich sebelum acara selebrasi juara di kota Munich, Minggu (20/5).

“Saya tidak akan membuat penilaian buruk atas musim yang luar biasa ini. Pastinya kami tidak akan mengeluarkan uang 100 juta Euro pada musim panas nanti. Kami akan lakoni musim depan kurang-lebih sama dengan skuad yang sudah ada saat ini. Kita lihat saja apa yang Niko [Kovac] bisa lakukan dengan skuad ini,” tambahnya.

BACA:  Kylian Mbappe Angkat Tangan Soal Uang Yang Ubah Dunia Bola

“Kami butuh satu atau dua pemain yang akan tampil pada performa terbaiknya di laga-laga penting dan bukan saat kami bermain kontra lawan-lawan yang lebih lemah,” ujar Hoeness.

“Untuk pemain-pemain yang tidak demikian, kami pastinya akan melepas mereka. Saya tidak ingin menyebutkan nama-namanya,” tambahnya.

Salah satu pemain yang diyakini akan hengkang adalah Jerome Boateng, yang mengaku masih tertarik membela tim-tim di luar Jerman.

Sementara satu-satunya pemain yang sudah dipastikan merapat ke Allianz Arena pada musim panas nanti, adalah Leon Goretzka, yang berstatus bebas transfer dari Schalke 04.