Bayern Munchen Tak Cemas Bek Mereka Diincar Duo Manchester

Jerome Boateng sudah bosan di Bayern Munchen dan ingin pindah ke Inggris musim panas ini.
Jerome Boateng sudah bosan di Bayern Munchen dan ingin pindah ke Inggris musim panas ini.

Gilabola.com – Bek tengah andalan Bayern Munchen Jerome Boateng kini tengah didekati oleh dua raksasa Inggris, Manchester United dan Manchester City. Si pemain sendiri dikabarkan sudah tak betah di Allianz Arena.

Rumor kepergian bek internasional Jerman tersebut rupanya sudah sampai di ruang manajemen. Namun Presiden Bayern Karl-Heinz Rummenigge menegaskan pihaknya sama sekali tidak panik mendengar kabar tersebut.

Rummenigge bahkan dengan yakin mengatakan klub raksasa Bundesliga itu tidak akan kehilangan pemain belakang andalan tersebut di musim panas ini. Alasannya Boateng tak pernah mengatakan apa-apa kepada klub tentang masa depan karirnya.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang itu. Dia tidak mengatakan apa-apa kepada kami. Yang paling menentukan adalah apa yang dikatakan pemain kami dan bukan apa yang sedang beredar di media,” kata Rummenigge. “Saya tidak tahu, dan mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi nanti.”

Tak ada asap, jika tak ada api. Menulnya kabar kepindahan Jerome Boateng sebenarnya datang dari pemain itu sendiri. Beberapa waktu lalu dia pernah mengisyaratkan keinginan untuk mencari klub baru.

Advertisement

Boateng mengaku sudah bosan di Bayern karena merasa sudah meraih segalanya selama bermukim di Allianz Arena sejak 2011. Selama berkostum Bayern, dia telah memenangkan enam gelar Bundesliga, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Dunia Antar Klub FIFA dan tiga gelar DFB Pokal.

“Saya sudah mengalami segalanya di Bayern dan saya perlahan-lahan sampai ke titik di mana saya harus menjawab sendiri pertanyaan-pertanyaan tertentu,” kata Boateng, seperti dikutip ESPN.

“Apa tujuan yang belum saya capai? Apakah saya perlu waktu dan waktu lagi, ingin membuktikan diri di klub yang sama dengan kondisi yang sama?,” lanjutnya.

Boateng masih terikat kontrak dengan FC Hollywood hingga 2021. Namun, ia memiliki opsi untuk meninggalkan Bayern pada musim panas mendatang.