Bayern Munchen Tak Inginkan Jerome Boateng Lagi

Bayern Munchen Tak Inginkan Jerome Boateng Lagi

Gilabola.com – Bayern Munchen kini tidak menginginkan Jerome Boateng lagi. Klub Liga Jerman itu menyarankan sang pemain untuk mencari klub lain.

Bayern Munchen melalui Presiden Uli Hoeness telah menyarankan agar Jerome Boateng untuk mencari cara ke pintu keluar musim panas ini setelah delapan tahun di klub. Ia harus mencari klub peminatnya sendiri.

Setelah kemenangan mereka skor 3-0 atas RB Leipzig di final DFB Pokal kemarin, klub telah memenangkan titel ganda domestik pertama mereka sejak 2016. The Bavarians berjuang keras dalam semua pertandingan mereka.

Sebagian besar kesulitan Bayern musim ini disebabkan oleh pertahanan skuad yang rapuh. Setiap satu dari pemain bertahan klub telah berjuang pada satu titik atau lain musim ini, mengarah ke ketidakstabilan keseluruhan lini belakang mereka.

Bayern Munchen sudah lama berikan Jerome Boateng kesempatan

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tidak ada anggota lini bertahan yang terlalu tangguh selama satu musim, meskipun mereka punya pemain veteran Boateng. Pemenang Piala Dunia dan Liga Champions yang berusia 30 tahun itu kerap bermain buruk. Meskipun ia dimasukkan ke dalam beberapa laga yang solid kerjasama timnya, Boateng tetap saja sangat miskin performanya di sebagian besar pertandingan.

Mengingat usianya, dan fakta bahwa Bayern telah menghabiskan lebih dari seratus juta euro untuk membawa sepasang bek tengah muda, sepertinya musim ini akan menjadi yang terakhir bagi Boateng di Munchen. Ia sempat mengisyaratkan akan keluar musim panas lalu, namun akhirnya memutuskan untuk terus bertahan selama setidaknya satu musim lagi.

Musim panas ini bagaimanapun juga pemain bertahan kelahiran Berlin ini pasti akan menuju pintu keluar klub. Menurut Uli Hoeness, itulah yang harus dia lakukan saat ini.

“Saya akan merekomendasikan Boateng untuk segera meninggalkan klub. Dia itu membutuhkan tantangan baru. Dia tampak seperti pemain yang asing di sini. Sebagai seorang sahabat, saya akan merekomendasikan dia mencari klub baru saja,” ujar Hoeness melalui Bild.

Hoeness telah membuat sikap klub sangat jelas bahwa Boateng tidak akan bermain di ibukota Bavaria musim depan. Lantas, ke klub mana Boateng sebaiknya melangkah?