Bayern Munchen Tak Suka Hansi Flick Umumkan Mundur

Gila Bola – Bayern Munchen tak suka dengan pengumuman mengejutkan yang disampaikan pelatih Hansi Flick bahwa ia akan tinggalkan Allianz Arena akhir musim ini.

Pelatih 56 tahun itu mengambil alih posisi pelatih Die Roten pada bulan November 2019 dan sukses membawa klub Bavaria meraih hingga enam trofi domestik maupun internasional dalam satu musim pada 2019/20.

Pada akhir pekan ini, Flick mengaku telah menginformasikan klub mengenai keinginannya untuk hengkang, walau kontraknya masih berjalan hingga tahun 2023.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hal ini bahkan diungkapkan Flick setelah kemenangan 3-2 di kandang VfL Wolfsburg, di mana lewat kemenangan ini Bayern Munchen berhasil melesat hingga tujuh poin di puncak klasemen, di saat Bundesliga menyisakan lima pertandingan lagi. Die Roten pun berpeluang mengamankan gelar juara liga untuk ke-9 kalinya secara berturut-turut.

“Kemarin pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, menginformasikan kepada publik bahwa dia berharap mengakhiri kontraknya yang masih berjalan hingga tahun 2023 lebih cepat pada akhir musim ini,” demikian pernyataan resmi klub, seperti dilansir Channel News Asia.

Klub juga mengakui, Flick sudah menginformasikan mereka mengenai keinginannya tersebut pada pertengahan pekan ini. Namun, kedua belah pihak setuju untuk tetap fokus di sisa musim ini, dan berusaha tidak mengacaukan konsentrasi tim.

“Kami tidak suka komunikasi sepihak yang dilakukan Hansi Flick. Seperti yang sudah disepakati sebelumnya, pembicaraan akan dilanjutkan lagi setelah pertandingan melawan Mainz 05 pada 24 April,” lanjut Bayern Munchen dalam pernyataannya tersebut.

Sejauh ini, Flick disebut-sebut sebagai favorit pengganti pelatih Joachim Loew di Timnas Jerman, dan sedianya akan diresmikan usai gelaran Piala Eropa musim panas mendatang. Flick menjadi satu-satunya manajer Die Roten yang  berhasil memenangkan enam trofi dalam satu musim, dan saat ini menjadi salah satu pelatih paling sukses di dunia yang  menjalani karir singkat di Allianz Arena.

Flick berselisih dengan Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamdizic, beberapa bulan terakhir ini, karena tak setuju dan kesal dengan kebijakan transfer klub.

Kabar mengenai kemungkinan Flick tinggalkan Bayern Munchen makin santer setelah timnya disingkirkan PSG di perempat-final Liga Champions pekan ini. Karir Flick langsung dikatakan menjadi tak jelas akibat imbas dari kekalahan itu, sementara ia sudah lama dikabarkan berpeluang gantikan Loew.