Bayern Munchen Tanpa 2 Bintangnya Akhir Pekan Ini

Franck Ribery dan James Rodriguez dipastikan absen ketika Bayern Munchen bertemu Freiburg pada akhir pekan ini.
Franck Ribery dan James Rodriguez dipastikan absen ketika Bayern Munchen bertemu Freiburg pada akhir pekan ini.

Gilabola.com – Pelatih Jupp Heynckes mengonfirmasikan, Bayern Munchen tak akan diperkuat James Rodriguez dan Franck Ribery dalam laga tandang ke markas Freiburg di partai lanjutan Bundesliga, Senin (5/3) dinihari WIB.

Badai cedera yang melanda Bayern Munchen kini menimpa James Rodriguez dan Franck Ribery, jelang leg ke dua babak 16 besar Liga Champions melawan Besiktas pekan depan. , Ini terlepas dari kemenangan telak 5-0 yang dikantongi Bayern Munchen saat kedua tim bertanding di Allianz Arena.

Heynckes sebelumnya melihat Kingsley Coman harus absen di sisa musim ini akibat cedera engkel yang dialaminya di laga kontra Hertha Berlin. Pemain Timnas Prancis itu bahkan akan naik meja operasi pada Senin (5/3) waktu setempat.

Franck Ribery yang dalam laga kontra Hertha digantikan Coman sebelum akhirnya ia cedera, kemungkinan besar tak bisa dimainkan akhir pekan ini setelah terserang diare. Sementara, terlalu cepat bagi James Rodriguez untuk dimainkan, meskipun ia belum pernah bermain lagi sejak Bayern menang atas Besiktas.

Advertisement

Sementara kabar baiknya, Bayern akan menyambut kembalinya David Alaba dalam laga akhir pekan ini. Ada pula Thiago Alcantara yang bisa menjadi pilihan lain untuk skuad Heynckes.

“Tidak adanya Kingsley Coman merupakan pukulan besar bagi kami,” ujar Heynckes dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Dia telah berkembang dengan sangat cepat, dan saya sangat terkejut mendengar cederanya seburuk itu. Franck Ribery tidak fit (untuk laga melawan Freiburg), ia terserang virus di perutnya dan tidak bisa bermain di akhir pekan,” tambahnya.

“James telah bekerja di gym selama beberapa hari terakhir, dan rencananya akan kembali berlatih pada hari Senin. David Alaba juga sudah berlatih lagi hari ini tanpa masalah dan ingin bermain pada hari Minggu nanti,” ujar Heynckes.

Tak adanya Ribery membuat Heynckes harus mencari pemain lain yang bisa diandalkan di sebelah kiri. “Saya belum membuat keputusan tentang siapa yang bermain di sebelah kiri. Thiago jadi pertimbangan saya, dia juga sudah bermain di posisi seperti (Andres) Iniesta di Barcelona, ​​dari sisi kiri ke medan gelandang serang,” tandasnya.

“Thiago jadi pemain reguler kami sebelum cedera, saya ingin membawanya kembali ke level ini dalam beberapa pekan ke depan, tapi perlahan saya akan mengenalkannya kembali,” ujar pelatih tertua di Eropa tersebut.