Bayern Munchen Tawarkan David Alaba ke Barcelona, Tak Murah Tentunya ..

Bayern Munchen Tawarkan David Alaba ke Barcelona, Tak Murah Tentunya ..

Gilabola.com – Bayern Munchen tawarkan David Alaba ke Barcelona. Tapi, raksasa Bundesliga itu tolak lepas pemain bertahannya tersebut dengan harga murah.

Perwakilan Bayern dikabarkan telah berbicara dengan Barça terkait kemungkinan mengirim Alaba ke Camp Nou. Alaba sendiri pernah menjadi incaran raksasa Catalan tersebut, di mana mereka pernah mencoba merekrutnya pada 2018 lalu, juga pada musim panas lalu. Tapi, ketika itu, Bayern menolak untuk bernegosiasi.

Kini, Alaba telah berusaha mengerem pembaruan kontraknya dengan Die Roten, yang akan berakhir pada 2021 mendatang. Tampaknya, karena itu, Bayern kemungkinan siap untuk menguangkannya daripada melepasnya secara gratis dalam waktu 15 bulan ke depan.

Barça menyadari telah ada kontak dilakukan antara kedua klub. Tapi, Blaugrana melihat upayanya untuk datangkan Alaba sebagai sesuatu yang tak layak, kecuali pemain itu mau menerima potongan upah – hal yang mungkin tak ada dalam pikiran pemain itu saat ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, diungkapkan Bild – seperti yang dilansir Sport, negosiasi kesepakatan Alaba bahkan telah kembali digelar kedua klub awal pekan ini.

Bek kiri Bayern Munchen itu selalu menjadi agenda Barca. Semua orang di klub itu memperhatikan kualitas dan fleksibilitasnya, yang dipastikan akan cocok dan sempurna dengan permainan Camp Nou. Alaba bisa bermain di antara empat pemain belakang, atau bahkan di lini tengah.

Ayah Alba, George, telah berada di kantor Barcelona beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir, tapi kesepakatan dengan Bayern tak pernah berhasil dicapai.

Barcelona yakin, kali ini mereka bisa datangkan Alaba, meskipun hal itu harus dilakukan dalam bentuk pertukaran pemain, karena situasi kontrak Alaba di klub Bavaria tersebut. Masalahnya adalah gajinya.

Alaba saat ini kantongi delapan juta Euro (sekitar 125 miliar Rupiah) bersih per musimnya, dan ingin dapatkan gaji lebih banyak lagi jika tinggalkan Allianz Arena. Barca sendiri hampir mencapai batas tertinggi gaji mereka, dan hampir tak mungkin berikan apa yang diinginkan Alaba.

Ada beberapa cara penataan gaji yang memungkinkan Alaba tetap gabung Blaugrana. Tapi, Barca tak percaya itu bisa terjadi saat ini. Bukannya mereka tak menyukai pemain Timnas Jerman tersebut, atau tidak merasa dia akan menjadi pemain penting di Camp Nou, hanya saja argumen finansial lebih penting daripada yang lainnya saat ini.

Meski demikian, Barcelona akan terus lakukan pembicaraan dengan andalan Bayern Munchen tersebut, untuk melihat bagaimana masa depannya. Klub itu ingin berinvestasi di lini pertahanan musim panas mendatang, dan ada beberapa pemain lain yang juga dilirik raksasa Catalan tersebut.