Bayern Munchen Tekad Datangkan Nelson Semedo dari Barcelona

Gilabola.com – Bayern Munchen incar bek Barcelona asal Portugal, Nelson Semedo, yang kemungkinan akan pindah pada Januari ini.

Apalagi, Barca kemungkinan akan melepas pemainnya itu dengan kisaran harga 30 juta Poundsterling. Demikian ungkap El Desmarque, seperti yang dilansir Everything Barca.

Semedo telah menjadi pemain reguler Barca selama beberapa waktu, dan tetap menjadi salah satu opsi bertahan paling cerdas di benua Eropa. Sayangnya pemain berusia 26 tahun itu hanya tampil dalam 35 pertandingan sejak dia datang pada 2017 lalu. Semedo sukses sodorkan tiga assist, tapi nasibnya tetap dipertanyakan di Camp Nou.

Kecepatan dan passing Semedo membuatnya menjadi bek yang bisa diandalkan di sayap kanan. Sementara Bayern, saat ini lebih sering kerahkan Joshua Kimmich sebagai bek tengah bersama-sama Benjamin Pavard. Itulah sebabnya, sisi kanan skuad Die Roten kini butuh kedalaman bermain dan Nelson Semedo menjadi opsi yang bisa memenuhi persyaratan mereka.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara itu, Barcelona perlu datangkan beberapa pemain berkualitas musim dingin ini, dan menjual Semedo menjadi pilihan yang akan berikan mereka dukungan dana yang sangat mereka butuhkan.

Adapun klausul pembelian Semedo nilainya sekitar 100 juta Pounds, dan kontraknya dengan Blaugranes akan habis pada 2022 mendatang. Jadi, sangat tidak mungkin bagi klub manapun – termasuk Bayern Munchen – untuk sodorkan dana sebesar 100 juta Pounds tersebut.

Selain Bayern, Tottenham Hotspur juga disebut-sebut tertarik pada bek Portugal itu, dan karena itu tidak mengherankan jika dana sekitar 30 juta Pounds kemungkinan bisa memebuat Barca melepas Semedo meskipun klausul pembeliannya jauh di atas kisaran tersebut.

Barca perlu mengisi beberapa posisi dan mereka perlu mencari pengganti Gerard Pique, yang kini semakin lambat di lapangan. Blaugrana kemungkinan bisa meminang sejumlah pemain seperti Kurt Zouma atau Mbemba yang telah tunjukkan permainan menjanjikan.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona dan agen Semedo mulai bicarakan rencana transfer pemain asal Portugal tersebut. Barca berencana untuk melepas Semedo, seperti apa yang sempat akan mereka lakukan pada akhir musim lalu. Klub semula ingin pertahankan bek kanan itu karena alasan olahraga. Tapi, kali ini alasan ekonomi menjadi lebih berat dan alasan olahraga juga berubah haluan, karena Semedo gagal mendorong Sergi Roberto keluar dari skuad Blaugrana.

Kini, upaya transfer pun sudah dilakukan. Direktur olahraga Eric Abidal bertemu agen Semedo, Jorge Mendes, di Dubai, di sela-sela acara Globe Soccer Awards yang diselenggarakan Mendes.

Hal pertama yang diinginkan kedua belah pihak, adalah tercapainya kesepakatan. Barca ingin hasilkan uang untuk menyeimbangkan akun mereka di akhir musim nanti, sementara pemain incaran Bayern Munchen itu juga berharap, ada peningkatan dalam kontraknya dan bermain secara teratur di klub lain. Sedangkan Mendes, berharap akan mengantongi komisi dari kemungkinan transfer kliennya tersebut.