Bayern Munchen Tekad Rebut Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Gilabola.com – Bayern Munchen menjadi klub berikutnya yang bertekad merebut mesin gol Borussia Dortmund, Erling Haaland, usai tampil memukau di laga pembuka Bundesliga di akhir pekan.

Die Roten akan bertemu Dortmund di Piala Super Jerman yang digelar di Westfalenstadion pada Rabu (18/8) dini hari WIB. Sementara Haaland baru saja mencetak dua gol dalam kemenangan 5-2 Die Borussen atas Eintracht Frankfurt di laga pembuka Bundesliga, Sabtu (14/8), di mana dua golnya tersebut berhasil membuatnya catatkan 62 gol dalam 61 penampilannya untuk Dortmund di seemua kompetisi.

Di bawah asuhan pelatih baru, Julian Nagelsmann, Bayern berjuang untuk merebut trofi ke-10 Bundesliga secara berturut-turut. Namun, hasil imbang 1-1 melawan Moenchengladbach  di laga pembuka musim ini tentunya cukup mengecewakan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dortmund justru berhasil meraih kemenangann besar, 5-2, atas Frankfurt sebelum tim asuhan Marco Rose itu bertemu Bayern Munchen di final Piala Super Jerman.

Striker jangkung yang baru berusia 21 tahun bulan lalu itu, secara fenomenal bukukan golnya yang ke-62 untuk Dortmund, dalam 61 pertandingan yang dilakoninya untuk klub yang dibelanya sejak tahun lalu tersebut.

“Haaland itu paket lengkap, itulah yang harus kami katakan, kami butuh dia,” tandas kapten Dortmund, Marco Reus, seperti dilansir Tribune.

Pemain internasional Norwegia yang banyak diburu tim raksasa, termasuk Bayern Munchen, itu kini sudah mencetak lima gol dalam dua pertandingan pertamanya musim ini.

Setelah mencetak hattrick di putaran pertama Piala Jerman, Haaland mengikutinya dengan penampilan apiknya dalam membongkar lini pertahanan Frankfurt, di mana ia mencetak dua gol dan tiga assist di laga pembuka musim ini. Ia mengkreasikan gol-gol untuk Reus, Thorgan Hazard dan Giovanni Reyna.

Haaland tampak sangat menikmati permainannya saat ia menciptakan ruang untuk rekan satu timnya, lalu menyelesaikan peluang yang datang padanya dengan sebaik mungkin. Hanya penyelamatan gemilang kiper Frankfurt, Kevin Trapp, yang bisa gagalkan peluang hattrick Haaland di masa injury.

“Benar-benar konsekuensi luar biasa yang ditunjukkannya di lapangan. Kami senang dia di sini, dan bagi klub lain tentunya mereka selalu berpikir bagaimana menghentikannya,” tandas Marco Rose tentang pemain bidikan Bayern Munchen tersebut.

Legenda sepak bola Jerman dan pundit Sky, Lothar Matthaeus, memperkirakan Haaland akan memberi Dortmund kesempatan untuk mengejar gelar juara Bundesliga di musim ini. “Dia itu mesin, dia punya karisma itu, dan itulah mengapa Dortmund menjadi favorit juara mengalahkan Bayern,” tandas Matthaeus.

Sayangnya, belum-belum Dortmund sudah dikabarkan berpeluang kehilangan peluang mereka untuk menjadi juara bersama Haaland, yang dilaporkan memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya di mana ia bisa tinggalkan Signal Iduna Park pada tahun 2022 dengan ongkos 80 Juta Pounds atau sekitar Rp 1,6 Trilyun.

Laporan sebelumnya menyebutkan, Chelsea siap gelontorkan tawarannya untuk Haaland. Namun, pemain itu malah berharap hal itu hanyalah rumor, karena The Blues tawarkan dana tinggi untuk seorang pemain. Kini, giliran Bayern Munchen – yang notabene sama-sama berasal dari Jerman, menjadi tim terbaru yang inginkan jasa Haaland.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO