Bayern Munchen Tes Sistem Baru Untuk Masuk Stadion

Bayern Munchen Tes Sistem Baru Untuk Masuk Stadion

Gilabola.com – Bayern Munchen tes sistem baru untuk masuk stadion mereka. Klub Liga Jerman tersebut tidak main-main dengan urusan keamanan dan keselamatan.

Bayern Munchen ingin semua pengunjung stadion mereka terjamin keamanan dan keselamatannya. Umumnya kegiatan memasuki stadion kerap menjengkelkan dengan segala penggeledahan dan pembukaan tas di pintu masuk. Hal itu akan menjadi masa lalu di Stadion Munchen.

BILD melaporkan jika klub Bundesliga itu akan menguji teknologi bernama Hexwave, sebuah produk dari perusahaan AS Liberty Defense, di Allianz Arena (kapasitas: 75.000 penonton) pada awal 2020. Menggunakan kecerdasan buatan dan pencitraan radar 3D, teknologi ini mendeteksi senjata dan ancaman lainnya (termasuk kembang api atau flare) sebelum mereka dapat dibawa masuk Stadion.

Bayern Munchen antusias dengan teknologi pengamanan yang baru

Secara sederhananya, Hexwave adalah semacam scanner untuk melindungi orang-orang di tempat mereka lewat dengan menerapkan frekuensi tinggi. Boss pertahanan Liberty Bill Riker (60 tahun) menyampaikan, “Fans seharusnya tidak merasa seperti mereka akan ke barak tentara. Proses pemeriksaan seharusnya tetasa ramah.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hexwave tetap melindungi privasi pengunjung Stadion. Personel keamanan tidak menerima data untuk mengidentifikasi orang yang sedang diselidiki. Pada saat yang sama, teknologi memungkinkan pengunjung Stadion berjalan bebas dan cepat melalui proses pemeriksaan.

Kepala keamanan Bavaria Oliver Messthaler menyampaikan, “Kami berharap dapat bekerja sama dengan Liberty Defense untuk menilai kinerja produk Hexwave.”

Jika menghasilkan uji coba yang positif, teknologi ini akan bisa digunakan dan menjadi percontohan untuk stadion lainnya. Lantas, apakah teknologi ini akan diterapkan juga di Indonesia?

Munchen sendiri saat ini tengah menjadi sorotan suporter mereka terkait transfer Mats Hummels dan Gareth Bale. Hummels masih perlu mereka bahas dengan kubu Borussia Dortmund saat mereka tertarik ingin merekrut Bale dari Real Madrid.

Adalah Niko Kovac yang meminta Munchen untuk mendatangkan Bale ke Bundesliga. Gaji sang pemain yang mencapai 350.000 pounds bukan masalah bagi klub Jerman tersebut.

Bale berpeluang ke raksasa Jerman tersebut musim depan. Menyadari sang pemain melempem musim lalu, manajemen Die Roten akan mengupayakan peminjaman saja.