Bayern Munchen Tetap Tanpa Striker Veteran Andalannya Hadapi Borussia Dortmund

Gila Bola – Bayern Munchen dipastikan tetap tanpa striker veteran andalannya, Eric Maxim Choupo-Moting di laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund yang akan digelar di Alliaz Arena, 1 April 2023.

Choupo-Moting sudah absen di dua laga terakhir Bayern Munchen di Bundesliga karena cedera punggung, yakni saat mereka menang 5-3 atas Augsburg dan dipermalukan di kandang Bayer Leverkusen, 2-1.

Dua pertandingan itu digelar sesaat setelah Bayern Munchen memenangkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan PSG di Allianz Arena – sebuah laga di mana Choupo-Moting mencetak gol pertama dari dua gol yang dibukukan Die Roten di laga tersebut.

Bahkan sebelum laga tersebut, Choupo-Moting beberapa kali mencetak gol untuk Bayern di Bundesliga. Ia mencetak gol di tiga laga beruntun, yakni di laga melawan Borussia Monchengladbach, Union Berlin dan VfB Stuttgart.

Choupo-Moting Absen di Laga vs Borussia Dortmund Karena Cedera Punggung

Diungkapkan Sport1, seperti yang dilansir Bavarian Football Works, Choupo-Moting masih mengalami sakit pada bagian punggungnya, dan striker itu tetap diragukan bermain di laga melawan Borussia Dortmund yang akan berlangsung usai jeda internasional bulan ini.

Choupo-Moting tidak dipanggil ke Timnas Kamerun di jeda kali ini, dan tetap berada di markas Bayern meskipun tak bisa berlatih.

Dia juga diberitakan harus menjalani pemulihan cedera punggungnya selama beberapa pekan sekarang, hanya bermain dengan bantuan pereda nyeri dan hal itu telah membuat otot kakinya tegang, hingga mobilitasnya terbilang lamban.

Bayern Munchen Berharap Choupo-Moting Sudah Latihan Pekan Depan

Ditambahkan Tz, Choupo-Moting juga telah berlatih angkat beban, dengan tujuan menambah beban yang bisa dilakukannya dari waktu ke waktu hingga ia bisa kembali ikuti latihan tim secara penuh.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Bayern Munchen berharap striker 34 tahun itu segera lanjutkan latihan tim secara penuh pada pekan depan, meskipun hal itu kemungkinan terlambat baginya untuk terlibat dalam laga Der Klassiker.

Sejauh ini, akan ada opsi mengenai siapa pemain yang akan menjadi starter di lini depan, menggantikan Choupo-Moting.

Bayern Munchen Punya Tiga Opsi Pengganti

Bayern Munchen punya Thomas Muller, Sadio Mane atau Serge Gnabry yang seluruhnya berpotensi dimainkan sebagai false nine, atau penyerang tengah. Pasalnya, tak ada satupun dari mereka yang merupakan striker murni seperti halnya Choupo-Moting.

Dalam laga imbang 2-2 di Dortmund pada hinrunde musim ini, Mane menjadi pemain yang mengarahkan serangan, di mana Gnabry dan Leroy Sane berada di sisi sayap, sementara Jamal Musiala berada tepat di belakang Mane.

Choupo-Moting dan Kingsley Coman sama-sama jadi andalan lini depan di paruh kedua musim ini.