Bayern Putuskan Tak Cari Bek Baru Meski Lucas Hernández Bakal Cedera Panjang

Bayern Munchen masih yakin bahwa skuad mereka mampu mengarungi musim ini terlepas dari absennya Lucas Hernandez karena cedera.

Gila Bola – Berbicara kepada pers, Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic mengungkapkan rencana klub setelah bek andalan mereka Lucas Hernandez mengalami cedera selama membela timnas Prancis di Piala Dunia.

Mantan pemain timnas Jerman itu menegaskan bahwa raksasa Bvaria tidak akan merekrut siapa pun untuk menggantikan bek kiri berusia 26 tahun itu, yang diperkirakan akan absen lama karena cedera ACL.

Memang Lucas Hernandez menjadi tumbal bagi kemenangan timnas Prancis atas timnas Australia di laga pembuka Piala Dunia 2022 mereka dan dia diperkirakan bisa absen hingga enam bulan lamanya.

Musim Hernandez Berakhir

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Lucas Hernandez dipercaya turun sebagai starter oleh manajer Didier Deschamps saat timnas Prancis menghadapi timnas Australia di laga perdana babak penyisihan grup mereka, tapi bek kiri itu hanya bertahan selama 13 menit di atas lapangan.

Kakak kandung bek AC Milan Theo Hernandez itu mengalami cedera pada ACL lututnya ketika dia berusaha menghentikan Mathew Leckie dan timnas Prancis langsung mengumumkan bahwa bek mereka sudah tidak mungkin lagi terlibat di sisa Piala Dunia 2022 ini.

Manajer Didier Deschamps mengungkapkan kesedihannya setelah itu untuk kehilangan salah satu pilar penting di skuad asuhannya dan bahkan laporan terbaru menyebutkan bahwa Lucas Hernandez bisa absen hingga Juni 2023 mendatang, artinya bahwa musimnya bisa sudah berakhir lebih cepat.

Sudah Tiga Bek Cedera

Hanya saja direktur olahraga Hasan Salihamidzic mengkonfirmasi bahwa Bayern Munchen tak akan panik dengan cederanya Lucas Hernandez dan tidak akan mencari penggantinya di jendela transfer Januari 2023.

Namun keputusan itu bisa saja berubah apalagi Die Roten kemudian kehilangan bek mereka lainnya selama Piala Dunia saat bek kanan Noussair Mazraoui juga mengalami cedera saat membela timnas Maroko menghadapi timnas Kroasia.

Sementara Bouna Sarr juga sudah lama absen, bisa saja komentar Hasan Salihamidzic merupakan startegi transfer untuk membuat klub lain tidak menginflasi harga pemain mereka jika Bayern Munchen datang mendekat untuk mengajukan tawaran.

Kekurangan Opsi Defensif

Jika ketiga pemain itu akan absen saat Bayern Munchen kembali ke kampanye 2022/2023 mereka, maka ini akan menyulitkan manajer Julian Nagelsmann karena sebenarnya opsi di barisan pertahannya sekarang tidak terlalu banyak.

Bek tengah hanya akan menyisakan Matthijs de Ligt dan Dayot Upamecano sementara di bek kiri hanya ada Alphonso Davies. Stok bek kanan juga tinggal satu yaitu Josip Stanisic. Joshua Kimmich mungkin bisa kembali ke peran pertahanan dengan Die Roten punya banyak stok gelandang tengah seperti Leon Goretzka, Ryan Gravenberch, dan Marcel Sabitzer.

Bayern Munchen saat ini memuncaki klasemen Bundesliga dan akan bersaing di babak 16 besar Liga Champions melawan tim sekelas PSG. Jadi, jika Lucas Hernandez dan Noussair Mazraoui tidak kembali dalam waktu dekat, bisa jadi raksasa Bavaria akhirnya akan mencari opsi di jendela transfer Januari.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaBayern Munchen Ramaikan Perburuan Gelandang Inggris, Tapi Harus Usaha Ekstra Keras
SelanjutnyaRonald Araujo Tetap Diragukan Membela Uruguay di Fase Grup Piala Dunia 2022