Bek RB Leipzig Sudah Tetapkan Pilihan, Bukan Man United, Bukan AC Milan, Bukan Chelsea

Gilabola.com – Baru 30 menit lalu pada Sabtu dinihari (13 Februari 2021)) muncul kabar bahwa bek RB Leipizig setinggi 186 centimeter ini sudah menjatuhkan pilihan. Sayangnya, bukan Manchester United, bukan AC Milan atau Chelsea. Transfer ke mana?

Dayot Upamecano berusia 22 tahun asal Perancis itu sebenarnya baru saja bergabung dari RB Salzburg ke RB Leipzig pada Januari 2017. Namun penampilannya di Bundesliga langsung membuat sejumlah tim raksasa di Eropa jatuh hati dan ingin menggunakan jasanya. Setidaknya ada lima tim di Liga Inggris yang pernah dirumorkan tertarik untuk merekrutnya bermain: Tottenham Hotspur, Manchester City, Arsenal, Manchester United dan Manchester City. Demikian juga AC Milan.

Namun kabar yang muncul pada Sabtu dinihari (13/2) adalah, Dayot Upamecano memilih untuk bergabung ke Bayern Munchen, tim yang baru saja memenangkan gelar keenamnya dalam rentang delapan bulan terakhir, Piala Dunia Antarklub.┬áSalah satu direktur Bayern Munchen Hasan Salihamidzic mengatakan kepada┬ámedia Jerman, Bild, “Saya bisa memastikan itu. Dan kami sangat senang!”

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bayern akan membayarkan uang sejumlah 718 Milyar rupiah seperti yang terdapat dalam klausul rilisnya kepada RB Leipzig, dengan transfer diharapkan akan terjadi pada musim panas 2021 nanti.

Bek asal Perancis berusia 22 tahun itu merupakan salah satu kekuatan utama Red Bull musim ini dalam kesuksesan mereka mengisi posisi kedua klasemen Liga Jerman, hanya kebobolan 17 gol saja sejauh ini, terbaik di antara semua tim Bundesliga. Terakhir dalam laga pada Sabtu dinihari (13/2) mereka sudah unggul 2-0 atas Augsburg sampai dengan awal separuh kedua permainan. Dayot Upamecano sudah mencetak dua gol dan dua kali terpilih sebagai man of the match pada musim 2020/2021 ini.