Bek Tengah Bayern Munchen Jadi Rebutan Dua Manchester

Jerome Boateng
Jerome Boateng

Gilabola.com – Bek tengah kawakan Bayern Munchen Jerome Boateng dilaporkan muncul sebagai target transfer potensial dari dua raksasa Liga Inggris, Manchester City dan Manchester United, di musim panas 2018 ini.

Jerome Boateng telah memantapkan dirinya sebagai bagian penting dari raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, tetapi pemain yang akan berusia 30 tahun pada 3 September 2018 mendatang, telah diizinkan oleh klubnya untuk pindah ke klub lain di akhir musim.

Menurut The Sun, Manchester United dan Manchester City kini bersiap membuat proposal penawaran untuk mantan pemain Hamburger SV tersebut. Manajer City, Pep Guardiola pun telah mengisyaratkan keinginannya untuk reuni dengan pemain yang jadi anak asuhannya saat dia berkarya di Allianz Arena pada periode 2013-2016.

Manchester City bukan lagi klub asing bagi Boateng. Dia pernah merumput selama satu musim di Stadion Etihad, yaitu pada musim 2010-11. Bersama The Citizens dia tampil 24 kali di semua kompetisi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi meski demikian, Boateng tidak menutup peluang bergabung dengan rival City, Manchester United di musim mendatang, jika tawaran yang diajukan oleh Tim Setan Merah lebih menarik.

Pep Guardiola membutuhkan Boateng untuk menambah pemain berpengalaman di jantung pertahanan, terutama untuk mengantisipasi kondisi Vincent Kompany yang kerap absen akibat cedera.

Sedangkan Jose Mourinho ingin memperkuat lini pertahanan Manchester United yang dinilai masih rapuh seiring menurunnya performa Chris Smalling dan Phil Jones. Dua pemain terakhir ini kemungkinan akan dilepas oleh Mourinho pada musim panas nanti andaikan ada bek tengah baru yang didatangkan.

Jerome Boateng masih memiliki lebih dari tiga tahun tersisa di kontraknya, tetapi Bayern Munchen siap menguangkannya jika mereka menerima tawaran yang signifikan di bursa transfer musim panas nanti.