Beruntung Augsburg, Borussia Dortmund Kembali Tanpa Erling Haaland Malam Ini

Borussia Dortmund kali ini akan berlaga tanpa mesin gol mereka, Erling Haaland, yang tengah cedera. Akankah Die Borussen tetap bukukan banyak gol?

Gilabola.com – Pelatih Dortmund, Marco Rose, mengonfirmasikan timnya akan bertanding tanpa Haaland yang sedang tidak fit untuk hadapi Augsburg di Signal Iduna Park, Sabtu (2/10) malam ini.

Bintang lini depan asal Norwegia itu masih harus berjuang untuk pulih dari cedera otot yang telah membuatnya absen di dua laga terakhir BVB. “Erling Haaland masih absen untuk pertandingan melawan Augsburg. Dia sudah berusaha, tapi dia masih merasa sakit,” tandas Rose, seperti dilansir Bulinews.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Dia masih bersama kami saat ini, dan tidak berangkat ke tim nasional Norwegia,” tambah pelatih Borussia Dortmund berusia 45 tahun itu.

Selain Haaland, Giovanni Reyna juga absen di pertandingan malam nanti, tapi Emre Can akan kembali memperkuat Dortmund setelah sebelumnya juga absen cedera.

Setelah kekalahan mengecewakan dari Borussia Monchengladbach sepekan lalu, akhir pekan ini Dortmund punya untuk kembali ke jalur kemenangan. Skuad Rose akan hadapi Augsburg yang harus berjuang ekstra sejak awal musim ini dan kini berada hanya satu posisi di atas zona merah Bundesliga.

Lewat kemenangan yang berpeluang mereka dapatkan malam ini, Borussia Dortmund bisa membalikkan nasib mereka sebelum jeda internasional bulan ini, dan membuat posisi mereka lebih kuat jelang dimulainya kembali kompetisi reguler usai jeda.

Ditambahkan Fear The Wall, Augsburg yang diasuh mantan pelatih Schalke, Markus Weinzierl, itu menjadi salah satu klub terburuk di Bundesliga sejak awal musim ini. Mereka dibantai Bayer Leverkusen 1-4, lalu kalah 3-0 dari SC Freiburg, bahkan kandas 0-4 dari Hoffenheim di laga pembuka musim.

Satu-satunya poin mereka kantongi dari hasil imbang 0-0 melawan Union Berlin dan  Eintracht Frankfurt, serta kemenangan 1-0 – yang agak kebetulan, di laga melawan Borussia Mönchengladbach. Namun, Augsburg pun hanya mampu mencetak dua gol dan bukukan selisih gol terburuk di kompetisi sepak bola tertinggi Jerman tersebut.

Beruntung bagi mereka – walaupun belum benar-benar beruntung, karena mereka akan hadapi Borussia Dortmund yang tak diperkuat Haaland dan Reyna.

Namun, meskipun tanpa Haaland, BVB seharusnya bisa kalahkan Augsburg dengan mudah. Pasalnya, Rose masih memiliki banyak bintang dalam skuadnya, di antaranya Donyell Malen yang berhasil mencetak gol kemenangan Die Borussen atas Sporting Lisbon di Liga Champions tengah pekan ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO