Bidikan Barcelona dan Real Madrid Mantap Ikuti Jejak Erling Haaland Gabung Borussia Dortmund

Borussia Dortmund boleh berbangga hati karena wonderkid RB Salzburg, Karim Adeyemi, siap ikuti jejak Erling Haaland bergabung dengan Die Borussen.

Gilabola.com – Karim Adeyemi telah menolak peluang bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid, dan memilih untuk merapat ke Signal-Iduna Park. Demikian diungkapkan Sky Sports, seperti dilansir Sport.

Sebagai salah satu bintang muda di dunia sepak bola Jerman, Adeyemi ingin kembali ke tanah kelahirannya setelah ia sempat merantau ke Austria dan membela Salzburg. Striker berusia 19 tahun itu juga sudah mengatakan tidak pada La Liga.

Adeyemi yang akhirnya memilih Borussia Dortmund selama ini diketahui telah dipantau Real Madrid yang ingin menjadikannya sebagai opsi pelapis untuk Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Sementara, Barca juga telah sodorkan tawaran 40 Juta Euro, atau setara dengan Rp 649 Miliar  – tawaran yang nilainya lebih besar dari yang diajukan Dortmund. Demikian ungkap laporan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, baik Salzburg maupun Adeyemi disebut-sebut telah menolak proposal yang disodorkan pihak Catalan, karena kurang menariknya tawaran proyek yang ditawarkan Camp Nou. Kabarnya, hal inilah yang menjadi alasan mengapa pemain itu akhirnya menolak untuk bergabung dengan tim asuhan Xavi Hernandez.

Dengan gabung Dortmund, Adeyemi juga yakin dia akan lebih terlihat oleh pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, karena dia ingin menjadi pemain andalan Die Mannschaft beberapa tahun mendatang.

Adeyemi menjadi salah satu penyerang yang masuk dalam daftar incaran Barcelona, di saat Barca ingin membangun kembali lini depan skuad mereka setelah kehilangan Lionel Messi dan Antoine Griezmann pada musim panas lalu. Sayangnya, pemain muda itu telah menegaskan bahwa dia lebih suka pindah ke Borussia Dortmund.

Striker Salzburg itu tampil gemilang sejauh musim ini, di mana ia sukses mencetak 15 gol dalam 26 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil menerobos skuad Jerman, di mana ia juga sudah menyumbangkan satu gol dalam tiga caps-nya.

Sebelumnya diberitakan, Borussia Dortmund berusaha bergerak cepat untuk dapatkan tanda tangan Adeyemi dengan sodorkan tawaran 35 Juta Euro atau sekitar Rp 568 Miliar, hingga akhirnya berhasil menyalip Barca dan Real Madrid.

Barca sebenarnya sangat membutuhkan Adeyemi, karena Xavi memiliki stok yang sangat terbatas di lini depan skuadnya. Sedangkan Madrid, butuh penyerang baru yang lebih muda untuk menjadi penerus Karim Benzema yang kini sudah berusia 33 tahun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO