Blokir Minat Chelsea, Borussia Dortmund Naikkan Gaji Bintangnya Dua Kali Lipat

Gila Bola – Chelsea terus bergerilya mencari bintang baru. Sasarannya, bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Klub Bundesliga itupun langsung lakukan gerak cepat amankan wonderkid-nya tersebut.

Dortmund siap melipatgandakan gaji Bellingham dari 42 Ribu (Rp 848 Juta) menjadi 84 Ribu Poundsterling (sekitar Rp 1,7 Milyar) per pekan, untuk menangkal upaya The Blues membajak pemain bintangnya tersebut. Demikian diungkapkan Bild, seperti dilansir The Sun.

Pemain remaja yang pernah membela Birmingham City itu tunjukkan penampilan gemilangnya bersama Dortmund musim ini, di mana Thomas Tuchel – yang juga mantan pelatih Die Borussen, ingin membawanya kembali ke Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gelandang incaran Chelsea berusia 17 tahun yang kantongi dua cap bersama Timnas Inggris itu, sudah bermain dalam 44 pertandingan di semua kompetisi untuk klub dann negaranya musim ini, menyusul kedatangannya ke Signal Iduna Park pada musim panas tahun lalu.

Terkait penampilannya yang mentereng di lapangan, Bellingham pun dipuji banyak suporter sepak bola di Inggris maupun Jerman. Mantan bintang klub Championship itu bahkan berhasil tampil mengesankan saat ia diterjunkan ke Liga Champions dalam beberapa bulan terakhir.

Apalagi, Bellingham berhasil mencetak gol indah di leg kedua perempat-final, yang sayangnya Dortmund kalah dari Manchester City di fase tersebut.┬áSejak saat itu, Dortmund menyatakan Bellingham ‘tak akan tersentuh transfer’.

Namun laporan lain memperkirakan, raksasa Jerman itu terbuka untuk menjual bintang mudanya tersebut asalkan klub peminat – termasuk Chelsea, bersedia bayarkan 100 Juta Pounds atau sekitar Rp 2 Trilyun.

The Blues sudah lama dikaitkan dengan rencana transfer bintang West Ham, Declan Rice, untuk membenahi lini tengah skuad mereka.

Namun, tampaknya ketertarikan tersebut sekarang sudah reda sejak Thomas Tuchel mengambil alih posisi Frank Lampard di bulan Januari. Kini, The Blues malah mengklaim, mereka merasa Bellingham akan lebih cocok dengan gaya permainan pelatih asal Jerman tersebut.

Chelsea pun siap menguji keberanian Dortmund yang baru setahun memiliki Bellingham, setelah klub itu harus berjuang ekstra keras untuk mempertahankan Jadon Sancho dari incaran Manchester United.

Berikutnya, Bellingham akan melewatkan laga Bundesliga yang dilakoni Dortmund melawan Leipzig pada 8 Mei 2021, di saat perburuan tempat di zona Liga Champions kian panas. Pasalnya, ia mendapat kartu merah pertama dalam karirnya di sepak bola, saat Die Borussen menang 2-0 atas Wolfsburg, setelah kantongi dua kartu kuning.