Borussia Dortmund Akhirnya Kalah

Borussia Dortmund Akhirnya Kalah

Gilabola.com – Pemimpin Liga Jerman Borussia Dortmund secara mengejutkan kalah 2-1 di kandang tim promosi, Fortuna Dusseldorf, pada Rabu dinihari, memangkas keunggulan mereka menjadi enam poin.

Gol-gol dari dua pemain pinjaman Dodi Lukebakio (dari Watford) dan Jean Zimmer (dari Kaiserslautern) memastikan tiga poin tak terduga untuk Fortuna Duesseldorf melawan Dortmund, yang tetap berada di puncak klasemen dengan 39 poin.

Tapi kini selisih mereka menjadi hanya enam poin saja setelah Borussia Moenchengladbach yang menempati posisi kedua menang atas Nuremberg 2-0, dan mendapatkan 33 poin. Juara bertahan Bayern Munchen, urutan ketiga di klasemen dengan 30 poin, menjamu RB Leipzig pada Kamis dinihari.

“Saya pikir kami sudah kehilangan nafsu ingin menang,” kata kapten Dortmund Marco Reus. “Secara keseluruhan kekalahan itu pantas karena kami tidak memberikan yang terbaik. Kami harus belajar dari ini dan lebih menunjukkan keinginan yang kuat [untuk menang].”

“Sekarang kami harus bangkit serta mempersiapkan diri dengan baik dan pada hari Sabtu kami melakoni pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Borussia Dortmund masih berpeluang bangkit

Advertisement
OLE777
OLE777

Dortmund selanjutnya akan menghadapi Borussia Monchengladbach dengan peluang memperlebar selisih poin menjadi sembilan angka sebelum jeda musim dingin, atau menipis jadi tiga poin jika kalah.

Seperti yang diharapkan, Dortmund, yang sebelumnya hanya mengalami kekalahan (satu kali) di Liga Champions musim ini, menguasai bola dalam pertandingan melawan Dusseldorf, dengan sekitar 75 persen dominasi bola pada babak pertama, tetapi tuan rumah menciptakan peluang sama banyaknya.

Pemain sayap tuan rumah asal Belgia, Lukebakio, yang mencetak hattrick saat melawan Bayern Munchen bulan lalu, mencetak gol ketujuhnya di Liga Jerman musim ini pada menit ke-22, membuat Dusseldorf unggul 1-0 sebelum turun minum.

Ada lebih banyak berita buruk bagi Dortmund di babak pertama dengan bek tengah, Manuel Akanji, tetap tinggal di ruang ganti dengan cedera otot.

Jean Zimmer kemudian mencetak gol kedua Fortuna pada menit ke-56. Dortmund yang akan menghadapi Tottenham Hotspur di babak 16 Liga Champions pada Februari nanti, meningkatkan tekanan dan pemain pengganti Paco Alcacer mencetak golnya yang ke-12 musim ini – yang ke-10 sebagai pemain pengganti – untuk memangkas defisit pada menit ke-81. Namun Dortmund tidak bisa menemukan gol penyeimbang dan menderita kekalahan pertama mereka di ajang Liga Jerman.