Borussia Dortmund Belum Mau Datangkan Pelatih Anyar

Gilabola.com – Direktur Borussia Dortmund, Sebastian Kehl sebut pihak klub masih mempercayakan Edin Terzic untuk latih Jadon Sancho dan kolega.

Salah satu klub papan atas Liga Jerman itu memutuskan untuk memecat Lucien Favre setelah Die Borussen menelan kekalahan 1-5 kontra Stuttgart. Sebagai gantinya, mereka menunjuk Edin Terzic yang mana merupakan asistennya.

Di bawah arahan pelatih sementara tersebut, kubu Borussia Dortmund belakangan ini mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Tercatat dalam lima laga terakhir Bundesliga mereka hanya memetik satu kemenangan melawan Augsburg.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Terbaru, tim kuning hitam harus menyerah 2-1 saat melawan Freiburg dalam lanjutan Liga Jerman akhir pekan lalu (6/2). Dengan kekalahan itu, membuat posisi mereka turun ke posisi enam klasemen. Hasil kurang bagus yang diraih oleh Dortmund pun membuat Edin Terzic mendapatkan tekanan.

Namun, Sebastian Kehl memastikan kalau posisi Edin Terzic sebagai pelatih sementara di Borussia Dortmund masih aman.

Berbicara kepada Kicker usai kekalahan kontra Freiburg, Sebastian Kehl mengatakan keputusan klub tidak mau mendepaknya karena Terzic menunjukkan kepelatihan yang baik dengan para pemain.

Menurutnya, Edin Terzic seorang pelatih yang cermat dalam menangani klub. Sebastian Kehl menjelaskan alasan lainnya Borussia Dortmund masih tetap mempertahankannya karena ia terbuka dan jujur. Oleh sebab itu, ia dan petinggi klub lainnya tak mau memberikan tekanan untuknya.

Sementara Borussia Dortmund masih memiliki peluang untuk membawa trofi ke Signal Iduna Park musim ini. Pasalnya, di bawah arahan Terzic mereka sukses melaju ke perempatfinal DFB Pokal usai kalahkan Paderborn dengan skor akhir 3-2.