Borussia Dortmund Berjuang Pertahankan Erling Haaland, Tapi Dua Klub Ini Memaksakan Transfernya

Borussia Dortmund berjuang ekstra keras mempertahankan Erling Haaland, tapi ada dua tim yang terus memaksakan transfernya.

Gilabola.com – Dortmund mati-matian berusaha memperbarui kontrak bintangnya tersebut, demi menangkal tekanan transfer dari dua klub yang terus meningkat.

Erling Haaland menjadi salah satu pemain yang paling dicari di sepak bola Eropa saat ini, dan tampak siap lakukan langkah besar dalam karirnya di tahun 2022. Namun, Die Borussen tak mau menyerah dan tetap berusaha mempertahankan andalannya tersebut.

Haaland sudah mengoleksi 14 gol dan tiga assists di semua kompetisi yang dilakoni Borussia Dortmund musim ini, meskipun ia baru bermain 11 kali karena alami cedera.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemampuannya yang unik membuat Haaland berhasil mencetak 71 gol dalam 70 pertandingan untuk klub Bundesliga itu secara keseluruhan, sejak ia datang dari RB Salzburg dengan ongkos sekitar 17 Juta Pounds atau setara dengan Rp 325 Miliar di bulan Januari 2020.

Striker berusia 21 tahun itu sudah tertangkap radar semua klub besar Eropa, sejak dia masih membela klub lokal di Norwegia, Molde. Tampaknya, musim panas 2022 akan menjadi momen baginya untuk lakukan transfer tingkat tinggi pertama dalam karirnya.

Hal itu karena Haaland punya klausul dalam kontraknya di Borussia Dortmund yang hanya bisa dipicu di musim panas 2022, dan akan memungkinkan pemain itu pergi jika klub alami kesulitan, dengan biaya antara 64 juta Pounds (Rp 1,2 Triliun) hingga 85 juta Pounds (Rp 1,6 Triliun). Demikian ungkap ESPN.

Karena itulah, Dortmund sangat rentan kehilangan aset paling besar mereka tersebut, hingga tak mengherankan jika mereka ingin mengubah banyak hal dalam kontrak Haaland.

Menurut laporan Sky Sports Germany, seperti yang dilansir Express, Dortmund ‘tengah berusaha sekuat tenaga’ untuk mempertahankan Haaland hingga musim panas 2023.

Borussia Dortmund bahkan bersedia menggandakan gaji Haaland dan mendorong kembali klausul pelepasannya selama satu tahun, untuk dapatkan satu musim gol lagi darinya. Namun, Signal-Iduna Park harus berjuang ekstra keras karena agen Haaland, Mino Raiola, ingin kliennya itu pindah pada musim panas tahun depan.

Laporan itu menyebutkan, Haaland punya ‘peluang hingga 90 persen’ untuk tinggalkan  Dortmund di musim panas, walaupun hanya beberapa klub yang muncul ke permukaan, karena masalah keuangan telah membuat mereka kesulitan bayarkan klausul pelepasannya, memberikan kontrak berdurasi lima tahun dan bayarkan komisi Raiola.

Sejauh ini, Manchester City menjadi salah satu dari klub yang mengejar tanda tangan Haaland, karena mereka memang akan berburu striker baru tahun depan. City kehilangan Sergio Aguero dengan status bebas transfer yang pindah ke Barcelona di musim panas, dan gagal dapatkan Harry Kane dari Tottenham.

Sementara itu PSG juga akan menjadi pemain utama dalam perburuan Haaland, mengingat kondisi finansial mereka yang stabil di samping keharusan mencari striker baru karena kemungkinan perginya Kylian Mbappe tahun depan.

Mbappe ‘hampir dipastikan’ bakal bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim ini, tepat di saat kontraknya di PSG berakhir.  Tentu saja, hal itu membuat raksasa Ligue 1 tersebut harus mendatangkan bintang lini depan baru yang bisa bermain bersama Neymar dan Lionel Messi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO