Borussia Dortmund Berpeluang Juara Bundesliga

Borussia Dortmund Berpeluang Juara Bundesliga

Gilabola.com – Borussia Dortmund kini berpeluang jadi juara Bundesliga alias Liga Jerman. Hal itu setidaknya menurut prediksi Axel Witsel.

Axel Witsel menyambut penandatanganan baru Borussia Dortmund yang mendatangkan Julian Brandt, Thorgan Hazard, dan Nico Schulz. Ia percaya bahwa ketiga pemain itu bisa meningkatkan peluang BVB untuk menjadi musim depan.

Dortmund telah gagal juara Bundesliga musim 2018/19, dengan finish berbekal dua poin di belakang juara Bayern Munchen. Perebutan gelar itu sendiri berjalan sengit melalui periode panjang hingga hari terakhir.

Bertekad untuk lebih baik lagi di musim yang baru, Klub ini telah menuntaskan kesepakatan terhadap pemain gelandang Jerman Brandt (Bayer Leverkusen), rekan tim internasional dari Witsel Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach) dan Schulz (Hoffenheim).

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Yang jelas kami sekarang lebih kuat karena memiliki Julian Brandt, Thorgan Hazard dan Nico Schulz,” ujar Witsel melalui BILD.

“Saya pernah bertanding melawan Brandt di Leverkusen, itu merupakan pertarungan yang perlu kerja keras. Saya juga senang menyambut Thorgan. Dia hanya akan menjadi lebih baik lagi di sini, tetapi mereka semua adalah transfer yang hebat. Kita membutuhkan mereka, dan barangkali ada lebih banyak lagi pemain hebat yang datang.”

Witsel sendiri merupakan penandatanganan penting Dortmund ketika ia bergabung dengan BVB dari klub Liga Super China, Tianjin Quanjian, pada musim panas 2018 silam. Pemain berusia 30 tahun itu membuat kontribusi yang tidak mengecewakan kepada kubu Black-Yellows.

Borussia Dortmund punya kombinasi pemain muda dan tua yang bagus

Meskipun ia tidak dapat menambah gelar liga, sang pemain mengatakan saat ini ada begitu banyak tanda yang menggembirakan. Ia yakin jika Dortmund pasti dapat memenangkan trofi musim 2019/20.

“Kami membuang terlalu banyak poin selama paruh kedua musim kemarin, tapi kami masih merupakan tim yang muda. Tetap merupakan pengalaman yang positif karena kami memainkan musim yang brilian. Tidak ada yang mengharapkan kami bisa konsisten dengan baik. Sekarang kami harus belajar saja dari pengalaman.”

“Kami ingin bermain di musim yang lebih baik lagi. Kami sekarang bukan hanya punya pemain muda saja, tapi kami juga punya pemain berpengalaman. Kami memerlukan kedua hal tersebut untuk menjadi juara selanjutnya. Kami pasti jadi juara, semuanya mungkin terjadi!”