Borussia Dortmund Bidik Putra Mantan Bintang Barcelona dan Celtic Gantikan Erling Haaland

Gila Bola – Borussia Dortmund siap-siap kehilangan Erling Haaland di musim panas. Bintang Spartak Moscow pun dibidik sebagai pengganti pemain internasional Norwegia tersebut.

Dortmund tertarik datangkan striker asal Swedia yang bermain di Spartak, Jordan Larsson, yang tampil menawan di klub Liga Premier Rusia tersebut musim ini. Namun, Die Borussen harus bisa bersaing dengan West Ham yang juga ingin mendatangkannya ke London.

Dikonfirmasi Goal.com, Dortmund membidik Larsson di tengah makin intens-nya rumor transfer Haaland menjelang akhir musim ini. Di Spartak, Larsson bukukan 12 gol dalam 23 pertandingan liga sejauh musim ini, dan terpilih sebagai pemain terbaik di bulan Maret.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Borussia Dortmund mungkin segera berada dalam posisi di mana mereka butuh penyerang baru, karena Haaland yang diperkirakan akan pergi musim panas mendatang atau pada tahun 2022.

Bahkan kalaupun Haaland bertahan di Signal Iduna Park, Dortmund tetap butuh kedalaman di lini depan, karena pelatih sementara saat ini Edin Terzic tak punya opsi lain yang tersedia dengan cedera yang dialami pemain remaja, Youssoufa Moukoko.

Moukoko menjadi pemain termuda di Bundesliga musim ini, yang telah memulai debutnya di usia 16 tahun. Namun, ia alami cedera kaki saat membela Timnas Jerman U-21 yang membuatnya harus absen di sisa musim ini.

Musim depan, Borussia Dortmund akan diasuh pelatih kepala Monchengladbach saat ini, Marco Rose, dan mereka harus memperkuat semua lini di lapangan untuk bisa menjadi penantang gelar di sepak bola Jerman.

Larsson dilihat sebagai tambahan ideal di skuad Dortmund karena dia memiliki potensi besar dan bisa berkembang di bawah asuhan Rose.

Jordan Larsson merupakan putera mantan striker Barcelona dan Celtic, Henrik Larsson, yang didatangkan Spartak Moscow pada tahun 2019. Dia bukukan tujuh gol di ajang liga musim lalu, dan bisa dioperasikan sebagai winger maupun penyerang tengah.

Penampilan menawan pemain incaran Borussia Dortmund itu juga telah menarik perhatian West Ham United, yang juga tengah mencari kedalaman di lini serang mereka untuk musim 2021/22.

Akankah Haaland Tinggalkan Dortmund?

Saat ini, Dortmund tak punya rencana menjual Haaland dan klub itu tetap melihat bintangnya tersebut sebagai bagian integral dari pembangunan kembali klub mereka di bawah asuhan pelatih baru musim depan.

Namun, kegagalan lolos ke Liga Champions bisa memaksa Dortmund untuk melepasnya, meskipun CEO Hans-Joachim Watzke bersikeras tur agennya, Mino Raiola, ke Eropa tidak serta-merta membuat Haaland akan pergi musim panas nanti.