Borussia Dortmund Bisa Balas Dendam pada Bayern Munchen Sekarang

Borussia Dortmund Bisa Balas Dendam pada Bayern Munchen Sekarang

Borussia Dortmund punya kesempatan baik untuk balaskan dendam mereka atas kekalahan 0-6 dari Bayern Munchen, saat terakhir kali kedua tim bertemu.

Borussia Dortmund akan menjamu Bayern Munchen pada pertandingan pekan ke-11 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (11/11) dinihari WIB.

Mantan pelatih Nice dan Borussia Monchengladbach, Lucien Favre, telah ditugaskan untuk membentuk Borussia Dortmund menjadi pesaing gelar, sekali lagi. Dengan 24 poin yang dikantongi dalam 10 pertandingan pembukaan mereka (W7 D3), akan masuk akal untuk katakan Dortmund kembali jalur yang benar.

Pemain depan asal Spanyol, Paco Alcacer, yang dipinjam dari Barcelona, ​​diperkirakan akan dipertahankan sebagai striker tunggal akhir pekan ini, meski tiga pertandingan tanpa gol-gol luar biasanya, ia mencetak tujuh gol hanya dalam waktu 205 menit.

Di Bayern, perlahan tapi pasti mereka mulai membaik, tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan di skuad Die Roten. Kemenangan 2-0 atas AEK Athens di Liga Champions, Kamis (8/11), merupakan angin segar setelah hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di liga pada akhir pekan melawan Freiburg.

Pemain Serge Gnabry telah tampil mengesankan di sayap kiri sejak ia masuk starting XI beberapa pekan lalu, tetapi suntikan kreativitasnya pun tidak cukup untuk melihat mereka kalahkan Freiburg. Dan hasil imbang di kandang melawan tim papan tengah seperti itu, bukanlah sesuatu yang tim seperti Bayern harus lakukan.

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis

Kurangnya gol yang mengalir bebas jadi hal yang paling memprihatinkan. Kenyataannya, 18 gol yang mereka cetak jadi catatan terburuk pada tahap musim ini sejak 2010/11 di bawah asuhan Louis van Gaal. Dan meskipun segala sesuatunya membaik, pelatih Niko Kovac akan sepenuhnya menyadari betapa pentingnya laga ini. Dia bahkan mungkin puas jika timnya hanya meraih satu poin.

Bisa dibilang pertandingan ini menjadi laga terberat musim ini untuk Bayern. Die Roten telah jauh dari yang terbaik selama beberapa pekan terakhir ini, bahkan dengan jumlah gol yang berkurang.

Tidak semua kesalahan bisa ditimpakan pada Manuel Neuer, tetapi dia gagal selamatkan poin dalam delapan tembakan tepat sasaran terakhir yang menuju gawangnya, dan dengan Dortmund salah satu skuad menyerang paling berbahaya di Eropa saat ini, sepertinya mereka akan mempersulit lini pertahan Bayern.

Penyerang Marco Reus, Christian Pulisic, dan Jordan Sancho semuanya telah kontribusi dalam mencetak gol di musim 2018/19 sejauh ini. Dortmund rata-rata mencetak lebih dari tiga gol per pertandingan.

Tentu saja, Bayern sendiri memiliki striker veteran Robert Lewandowski. Tapi sepertinya, dia tidak mendapat layanan yang dia butuhkan untuk mencetak gol – kemungkinan karena perubahan gaya bermain yang dilakukan Niko Kovac.

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis

Namun bahkan ketika mereka tidak dalam kondisi terbaiknya, mudah untuk melihat bahwa Bayern masih mampu mengendalikan permainan. Pada kenyataannya, tidak ada tim yang mencatat statistik kepemilikan bola, akurasi umpan atau tembakan per laga yang lebih tinggi daripada Bayern.

Jadi meskipun Dortmund memiliki kekuatan menyerang yang jauh lebih efektif saat ini, tidak lini belakang mereka belum benar-benar solid. Dortmund sendiri gagal mencatatkan clean sheet di empat dari lima pertandingan kandang mereka sejauh ini, jadi sepertinya Bayern bisa mencetak gol di laga nanti, tapi dengan Dortmund menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan sejauh ini (W7 D3), maka laga diprediksi akan berakhir imbang. Prediksi Skor: Borussia Dortmund 1-1 Bayern Munchen.

Head-to-head Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Bayern Munchen menang 6-0 di kandang Borussia Dortmund ketika kedua tim terakhir bertemu pada bulan Maret. Bayern hanya satu kalah kali dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Bundesliga melawan Dortmund (W6 D1 L1).

Statistik Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

– Dortmund adalah klub yang paling sedikit kedua yang kebobolan gol di Bundesliga musim ini (10 gol).
– Borussia Dortmund telah memenangkan empat dari lima pertandingan kandang mereka di bawah manajer Lucien Favre (W4 D1).
– Dortmund telah mencetak 20 gol dalam lima pertandingan kandang Bundesliga sejauh ini, rata-rata 4 gol per pertandingan.
– Dortmund telah mencetak 30 gol di musim 2018/19 – catatan terbaik mereka saat ini dalam satu musim.
– Bayern Munchen hanya mencatatkan dua clean sheet dalam 10 pertandingan Bundesliga mereka sejauh ini.
– Bayern Munchen telah mencetak 18 gol di Bundesliga musim ini – rekor terburuk mereka setelah 10 pertandingan sejak musim 2010/11 (12 gol).
– Bayern Munchen telah empat kali kalah pada delapan pertandingan terakhir Bundesliga mereka melawan tim pemuncak klasemen (W3 D1).
– Manuel Neuer telah kebololan dari delapan tembakan tepat sasaran yang menuju ke gawangnya – dia belum membuat pemyelamatan di Bundesliga selama 428 menit.

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis

Berita Tim Borussia Dortmund

Bek kiri Marcel Schmelzer dan bek kanan Lucas Piszczek yang keduanya mengalami cedera lutut akan absen.

Berita Tim Bayern Munchen

Bayern masih tanpa pemain sayap Kingsley Coman yang cedera engkel, pemenang Piala Dunia 2018 Tolisso (cedera lutut) dan pemain asal Spanyol Thiago.