Borussia Dortmund Bisa Pertahankan Erling Haaland Semusim Lagi

Borussia Dortmund berpeluang besar pertahankan Erling Haaland semusim lagi. Demikian ungkap sang agen, Mino Raiola.

Gilabola.com – Raiola menegaskan, kemungkinan besar striker asal Norwegia itu tak akan tinggalkan Signal-Iduna Park di akhir musim ini.

Ia menjadi pemain yang paling diburu di Eropa setelah mencetak banyak gol selama beberapa tahun terakhir di sepak bola Jerman.

Bintang asal Norwegia itu sukses mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan yang dilakoninya untuk RB Salzburg, beberapa saat sebelum akhirnya diboyong Borussia Dortmund, di mana dia terus menjadi mesin gol dan mengoleksi lebih dari satu gol di setiap pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di usia yang masih 21 tahun dan kontrak yang kedaluwarsa pada bulan Juni 2024, Erling Haaland menjadii salah satu pemain yang paling berharga di dunia sepak bola.

Tak heran jika ia kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas, termasuk Manchester City, Manchester United dan Real Madrid.

Banyak yang percaya, nasib akan membuatnya pindah pada musim panas mendatang, terlebih setelah Borussia Dortmund gagal melaju di Liga Champions. Namun, Raiola tidak berpikir seperti itu.

“Saya tidak membantah, dia akan bertahan di Dortmund semusim lagi,” ujar Raiola kepada Studio Voetbal, seperti dilansir Daily Mail.

Sebelumnya diberitakan, dengan banyaknya spekulasi mengenai transfer Haaland, Dortmund berjuang keras mempertahankan andalannya tersebut. Namun, raksasa Bundesliga itu mengakui ada dua tim yang terus memaksakan transfernya.

Erling Haaland menjadi salah satu pemain yang paling dicari di sepak bola Eropa saat ini, dan tampak siap lakukan langkah besar dalam karirnya di tahun 2022. Namun, Borussia Dortmund tak mau menyerah dan terus berusaha mempertahankannya.

Kemampuannya yang unik membuat Haaland berhasil mencetak 71 gol dalam 70 pertandingan untuk klub Bundesliga itu secara keseluruhan, sejak ia datang dari RB Salzburg dengan ongkos sekitar 17 Juta Pounds atau setara dengan Rp 325 Miliar di bulan Januari 2020.

Striker berusia 21 tahun itu sudah tertangkap radar semua klub besar Eropa, sejak dia masih membela klub lokal di Norwegia, Molde. Tampaknya, musim panas 2022 akan menjadi momen baginya untuk lakukan transfer tingkat tinggi pertama dalam karirnya.

Hal itu karena Haaland punya klausul dalam kontraknya di Borussia Dortmund yang hanya bisa dipicu di musim panas 2022, dan akan memungkinkan pemain itu pergi jika klub alami kesulitan, dengan biaya antara 64 juta Pounds (Rp 1,2 Triliun) hingga 85 juta Pounds (Rp 1,6 Triliun). Demikian ungkap ESPN.

Karena itulah, Dortmund sangat rentan kehilangan aset paling besar mereka tersebut, hingga tak mengherankan jika mereka ingin mengubah banyak hal dalam kontrak Haaland.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO