Borussia Dortmund Buyarkan Mimpi Chelsea Boyong Pulang Wonderkid Asal Inggris

Gilabola.com – Borussia Dortmund buyarkan impian Chelsea memboyong pulang bintang muda asal Inggris dari Signal Iduna Park.

Die Borussen langsung mengamankan wonderkid-nya, Jude Bellingham, hingga mantan bintang Birmingham City itu menjadi ‘tak tersentuh’ transfer setelah gelandang  internasional Inggris yang masih berusia 17 tahun itu telah menarik perhatian banyak klub Liga Premier musim ini.

Dortmund telah menegaskan sikap mereka mengenai Bellingham di tengah santernya rumor mengenai ketertarikan Chelsea pada pemain yang baru didatangkannya pada tahun lalu itu. Bellingham sendiri sangat menikmati karirnya di klub Bundesliga tersebut musim ini, di mana ia telah menyumbang empat gol dan empat assist dalam 44 pertandingan yang dimainkannya di semua kompetisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Penampilan kerennya di Borussia Dortmund juga telah membuka peluang baginya untuk memulai debutnya di timnas senior Inggris pada bulan November tahun lalu. Hasilnya, Bellingham kini menjadi pemain termuda ketiga bagi The Three Lions, setelah Theo Walcott dan Wayne Rooney.

Ia telah dikaitkan dengan langkah kembali ke negara asalnya walau belum satu tahun membela Dortmund. Manchester United menjadi klub terakhir yang dilaporkan tertarik padanya, di mana surat kabar Jerman Bild mengklaim, mereka lebih menginginkan Bellingham pada musim panas ini, dibandingkan Jadon Sancho yang sudah lama dikaitkan dengan Setan Merah.

Channel Gilabola di Youtube

Namun United bukan satu-satunya tim, setelah The Sun melaporkan pada bulan April bahwa Bellingham bisa menggandakan gajinya – dari 42 Ribu menjadi 84 Ribu Poundsterling per pekan, jika ia pindah ke Chelsea.

Namun Bellingham teken kontrak jangka panjang dengan Borussia Dortmund musim panas lalu, saat dia menjadi pemain sepak bola berusia 17 tahun paling mahal dalam sejarah dan diperkirakan terikat kontrak di klub tersebut hingga bulan Juni 2023.

Eurosport melaporkan bulan lalu, Chelsea menjadi klub yang ‘paling tertarik’ pada Bellingham, meskipun ada Liverpool, Manchester City dan Manchester United yang juga terus memantaunya.

The Blues telah menjelaskan di awal musim ini, mereka ingin memperkuat barisan lini tengah mereka, dan pernah membidik bintang West Ham, Declan Rice, sebagai sasaran transfer saat mereka masih diasuh Frank Lampard.

Sejak Thomas Tuchel – yang juga pernah mengasuh Borussia Dortmund, mengambil alih posisi Lampard di bulan Januari, Chelsea kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier, serta berhasil melaju ke final Piala FA dan Liga Champions di akhir bulan ini.

Diungkapkan Express, apakah mereka benar-benar tertarik pada Bellingham atau tidak, Dortmund telah mengambil langkah tegas untuk menangkal minat The Blues dengan menjelaskan, Jude Bellingham TIDAK AKAN dijual dengan harga berapapun.

Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan, Bellingham dianggap sebagai pemain sepak bola yang ‘tak tersentuh’ dan Dortmund tak akan mau bernegosiasi dengan klub manapun musim panas ini, apapun tawaran yang mereka sodorkan.

AHABET
AHABET