Borussia Dortmund Dekati Winger Muda Liverpool

Borussia Dortmund Dekati Winger Muda Liverpool

Gilabola.com –¬†Borussia Dortmund tertarik datangkan pemain muda Liverpool, Harry Wilson, musim panas ini.

Pemain sayap berusia 22 tahun itu sebelumnya menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman Derby County. Pada bursa transfer kali ini, dia santer diberitakan akan tinggalkan Anfield dan beralih ke Newcastle United atau Aston Villa.

Namun, ternyata Dortmund juga ikut memantau situasi Wilson. Pemain internasional Wales itu menarik perhatian Die Borussen saat ia mencetak gol untuk Liverpool di laga persahabatan di tur pramusim the Reds di Amerika Serikat yang baru lalu. Wilson ikut mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund, walau tak mampu menghindarkan the Reds dari kekalahan 2-3.

Sebuah sumber di Liverpool mengatakan kepada Football Insider , raksasa Bundesliga itu ingin menguji tekad the Reds dalam mempertahankan bintang mudanya tersebut. Dortmund bahkan sudah mendaftarkan minat mereka untuk merekrut Wilson secara permanen.

Terlalu Tua untuk Kembali Dipinjamkan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hal ini terjadi setelah diberitakan, Newcastle dan Aston Villa sama-sama menjajaki transfer Wilson di akhir bursa transfer musim panas ini. Ia dinilai cukup sukses di Derby dan tunjukkan penampilan apiknya di klub Championship tersebut dengan mencetak 18 gol di musim 2018/19 lalu. Wilson juga ikut berperan besar di final babak play-off, yang sayangnya gagal dimenangkan Derby.

Wilson diketahui telah dibanderol 25 juta Poundsterling (442 miliar Rupiah) oleh Liverpool, di mana Jurgen Klopp memperjelas pada pekan lalu, sudah terlalu tua bagi Wilson dan rekannya, Ryan Kent, untuk kembali menjadi pemain pinjaman.

Pemain yang piawai dalam menggunakan kaki kirinya itu sebenarnya berhasil tunjukkan penampilan apiknya dalam tur pramusim kali ini. Tapi, dia harus melihat posisinya makin turun di urutan permainan Liverpool musim depan, sementara Wilson ingin bermain di tim inti secara reguler dan diperkirakan akan mendukung kemungkinan transfer ke Borussia Dortmund musim panas ini.

Wilson juga terbuka untuk pindah ke luar negeri, dan akan untuk ikuti jejak sejumlah pemain muda Inggris ke Jerman. Nantinya, Wilson pun berpeluang bermain bersama bintang muda asal Inggris lainnya, Jadon Sancho, di klub yang pernah diasuh Jurgen Klopp tersebut.