Borussia Dortmund Depak Eks Barcelona Usai Erling Haaland Datang

Borussia Dortmund Depak Eks Barcelona Usai Erling Haaland Datang

Gilabola.com – Borussia Dortmund berniat melepas Paco Alcacer, pemain yang mereka datangkan dari Barcelona, setelah kedatangan Erling Haaland dari RB Salzburg.

Dortmund baru saja mengalahkan banyak tim papan atas Eropa yang sama-sama mengejar tanda tangan Haaland di bursa transfer Januari ini. Keberhasilan Die Borussen seakan menjadi pukulan bagi Alcacer, yang tampaknya sudah menyadari perannya di klub Bundesliga itu berangsur bakal hilang dengan datangnya bintang baru berusia 19 tahun tersebut.

Tampaknya, kondisi serupa ini seringkali menjadi bagian yang terlupakan dari sebuah klub, saat mereka datangkan pemain baru Рapalagi yang punya nama besar, di mana biasanya akan ada pemain yang harus pergi atau setidaknya ketiban peran cadangan.

Itu juga dipertanyakan ketika Alcacer setuju gabung Barcelona beberapa tahun lalu, setelah dia tampil gemilang bersama Valencia. Jelas-jelas Alcacer hanya akan jadi opsi cadangan dan kurang mendapat waktu bermain, yang kemudian diikuti pula dengan perkembangannya yang melambat.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hingga akhirnya, dia tampak seperti telah menemukan klub yang tepat sesaat setelah putuskan pindah ke Borussia Dortmund. Catatan gol-golnya luar biasa, tapi perannya kemudian berkurang menjadi peran pemain pengganti yang super, yang dia lakukan dengan sangat baik. Tapi, tentunya, bukan label pemain pengganti super yang ingin dia pertahankan.

Dia mencetak lima gol dalam enam pertandingan musim ini, namun tampaknya kedatangan Erling Haaland hanya akan mengurangi waktu bermainnya saat ini. Hal itulah yang kemudian membuat Marca mulai mengaitkan Alcacer dengan transfer kembali ke Spanyol, tepatnya ke Atletico Madrid.

Media Spanyol tersebut mengutip klaim Bild yang mengatakan, Dortmund tengah mencari klub yang mau membayar 40 juta Euro untuk Alcacer. Nama Atletico kemudian muncul, sementara mereka juga dikaitkann dengan transfer Edinson Cavani. Dipastikan akan sangat mengejutkan jika kedua pemain itu bergabung di Wanda Metropolitano dalam waktu yang sama.

Seperti diungkapkan caughtoffside.com, Atleti terlihat kekurangan amunisi di lini depannya musim ini. Diego Costa telah alami berbagai macam cedera, sementara Alvaro Morata yang sebenarnya memimpin lini depan Atletico dengan baik terus kehilangan performanya dalam mencetak gol.

Tentunya, akan menjadi permintaan besar bagi Alcacer untuk beralih peran, dari hanya pemain pengganti yang dianggap super menjadi prajurit yang akan diandalkan dan disukai Diego Simeone. Apalagi, pemain Borussia Dortmund itu bisa berikan keunggulan klinis yang diinginkan Simeone.

Sekali lagi, kedatangan Haaland ke Dortmund berarti membuat Alcacer yang pernah dibuang Barcelona, harus kembali menentukan langkahnya. Dengan demikian, kesempatan bermain di salah satu tim terbesar di Spanyol menjadi langkah yang sempurna baginya.