Borussia Dortmund Dipastikan Gaet Bintang Fulham Ryan Sessegnon

Borussia Dortmund Dipastikan Gaet Bintang Fulham Ryan Sessegnon

Gilabola.com – Borussia Dortmund selangkah lagi gaet Ryan Sessegnon setelah bintang muda Inggris tersebut siap tinggalkan Fulham yang kembali ke Championship musim depan.

Pemain Timnas Inggris U-21 ini belakangan diberitakan jadi incaran Tottenham Hotspur musim panas mendatang. Tapi ia juga diperkirakan akan tetap merumput di Championship untuk lakoni tahun terakhir kontraknya di Fulham.

Fulham sebenarnya ingin mempertahankan pemain terbaik mereka, dan tak ingin menjual Sessegnon. Namun, klub itu kemungkinan akan melepas pemain tersebut jika ada tawaran pantas yang datang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, tertarik mengikat pemain berusia 18 tahun itu dengan perjanjian prakontrak pada Januari, saat kontrak kerja Sessegnon tinggal tersisa enam bulan lagi di Januari.

Klub Jerman itu bersedia membayar biaya kompensasi latihan Sessegnon, tapi hanya sebesar 500 ribu Poundsterling, jauh dibawah permintaan The Cottagers yang sebesar 50 juta Pounds dana yang diminta klubnya.

Dortmund Samakan Sessegnon dengan Jadon Sancho

Dortmund yang benar-benar kehilangan tempatnya di posisi teratas Bundesliga setelah mereka kalah 0-5 dari Bayern Munchen, terus memantau Sessegnon sejak musim perdananya di kompetisi teratas Inggris.

Mereka percaya dia punya potensi sama dengan Jadon Sancho, yang datang dari akademi Manchester City, dan kini menjadi anggota tetap di skuad inti Dortmund serta Timnas Inggris.

Tapi kedatangan Sessegnon akan berisiko rendah setelah bermain 33 kali untuk The Cottagers sejauh musim ini. Spurs sudah lama mengagumi Sessegnon dan dia cocok dengan struktur upah mereka.

Sementara Manchester United juga telah melacak perkembangan Sessegnon di Fulham. Tapi, Dortmund jadi pendatang baru untuk bintang The Cottagers yang disebut-sebut sebagai pemain muda paling berbakat di seantero Inggris tersebut. Prospek membuktikan, transfer Sessegnon ke Bundesliga tinggal menunggu waktu.