Borussia Dortmund Enggan, Walau Klub-klub Ukraina dan Rusia Tawarkan Solusi untuk Lini Sayapnya

Borussia Dortmund tak berencana merekrut sejumlah pemain bintang yang kontraknya ditangguhkan di klub-klub Ukraina maupun Rusia.

Gila Bola – Sejumlah pemain dipastikan akan tinggalkan klub-klub sepak bola di Rusia dan Ukraina, setelah FIFA membuka bursa transfer sementara menyusul konflik yang terjadi antara kedua negara.

Menurut laporanĀ Ruhr Nachrichten yang dilansir BVB Buzz, masalah yang tengah terjadi antara kedua negara itu memberi dampak luas ke seluruh dunia, tak terkecuali sepak bola, terutama di Rusia dan Ukraina.

Karena peperangan yang terjadi di Ukraina, FIFA kemudian menggelar bursa transfer sementara hingga 7 April 2022. Para pemain asing di klub-klub di dua negara itu diijinkan untuk menangguhkan kontrak mereka sampai 30 Juni, dan teken kontrak dengan klub lain hingga akhir musim ini, termasuk Borussia Dortmund yang terbuka untuk itu.

Klub-klub sepak bola di Rusia diberi waktu sampai 10 Maret, untuk menyetujui kesepakatan dengan para pemain mereka. Mereka bisa menandatangani kontrak maksimal dua pemain asing dalam situasi ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Meski demikian Die Borussen tak berniat untuk mendatangkan pemain dari dua negara tersebut. Alasannya, tak ada kejelasan tentang apa yang akan terjadi jelang akhir musim, karena kontrak para pemain itu di klub lama mereka akan kembali berlaku setelah musim ini usai.

Dengan situasi yang terjadi saat ini dan korban rakyat sipil yang terus bertambah, dunia sepak bola tentunya bukan sesuatu yang paling dikhawatirkan banyak orang. Kenyataannya, banyak pemain yang mencari klub baru kemungkinan harus hadapi tingkat trauma yang tak bisa dibayangkan.

Harus tetap dilihat apakah mereka bisa lanjutkan musim mereka, bahkan bila hal itu dilakukan di klub lain. Para pemain asing yang membela Shakhtar Donetsk saat ini sudah dievakuasi ke Romania sejak awal bulan Maret. Begitu juga dengan klub-klub sepak bola Ukraina lainnya, mereka juga sudah mengevakuasi para pemain mereka.

Jika ada pemain yang ingin tetap bermain, sebenarnya ada beberapa nama yang diperkirakan bisa menguntungkan bagi Borussia Dortmund – tentunya, jika mereka berubah pikiran.

Misalnya bintang Shakhtar Donetsk, Tete, dan David Neres, yang bisa dimainkan secara melebar. Lalu di klub Zenit St Petersburg, ada mantan pemain Barcelona, Malcom, yang juga pernah dibidik Dortmund di masa lalu, saat ia masih membela tim Prancis, Bordeaux.

Para pemain tersebut diyakini bisa membantu mengatasi masalah di lini sayap Dortmund saat ini, dan menambah kedalaman skuad mereka yang sampai saat ini belum bisa diatasi sejak hengkangnya Jadon Sancho ke Manchester United.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!