Borussia Dortmund Gagal Mengulang Kisah Jadon Sancho pada Striker Muda Man City

Gilabola.com – Borussia Dortmund sodorkan tawaran untuk penyerang muda Manchester City, Liam Delap, yang sayangnya ditolak klub jawara Liga Premier tersebut.

Untuk pemain Timnas Inggris U-18 tersebut, Dortmund ajukan tawaran sebesar Rp 292 Milyar, namun The Citizens langsung menolaknya.

Klub raksasa Bundesliga itu disebut-sebut lakukan pendekatan pada akhir bursa transfer musim panas yang baru lalu, tapi pelatih Pep Guardiola bersikeras menolaknya. Pelatih asal Spanyol itu bertekad mempertahankan mantan pemain muda Derby County itu di Etihad.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut Football Insider, Guardiola dan hirarki Manchester City punya harapan tinggi pada striker mudanya tersebut. Mereka bahkan mengikat bidikan Borussia Dortmund itu dengan kontrak baru yang lebih baik, yang akan membuat Delap tetap bersama City hingga tahun 2026.

Diungkapkan Sportsmole, pendekatan serupa itu pernah dilakukan Der BVB saat mereka dapatkan winger Inggris, Jadon Sancho, dari skuad muda Manchester City pada tahun 2017. Kini, Sancho pecahkan rekor transfer Dortmund di musim panas ini, dan gabung Manchester United dengan biaya lebih dari Rp 1,5 Trilyun.

Saat bursa transfer musim panas berlangsung, memang banyak klub Eropa yang tertarik datangkan Delap dengan status pinjaman, tapi setelah ia alami cedera di awal musim, Delap kembali tunjukkan kualitasnya saat tim U-23 Man City kalahkan Crystal Palace, 4-2, akhir pekan lalu. Delap berhasil mencetak gol pembuka kemenangan City di laga tersebut.

Di awal tahun ini, Real Madrid juga sempat diberitakan mengincar pemain idaman Borussia Dortmund tersebut. Saat itu, Delap sudah memulai debutnya bersama tim senior asuhan Guardiola. Madrid memang dikenal gemar mengincar para pemain muda berbakat, dan ikut membidik Delap.

Saat itu walaupun belum sering bermain untuk skuad Guardiola, tapi Delap cukup tersohor di level yunior karena kemampuannya dalam mencetak gol-gol indah.

Putra dari pemain sepak bola profesional Inggris, Rory Delap, itu tampil menawan di usianya yang masih sangat muda, hingga dipercaya untuk membela Timnas Inggris di berbagai kelompok usia. Dia bahkan mencetak satu gol dan dua assist di final Piala Liga Premier U-18 di tahun 2020.

Pada 24 September 2020, pemain bidikan Borussia Dortmund itu memulai debutnya untuk timm senior saat City menang 2-1 atas Bournemouth di Piala Liga, di mana ia juga mencetak gol pertamanya di skuad utama dalam laga tersebut.

Tiga hari kemudian, dia mainkan debutnya di Liga Premier, saat City kalah telak 2-5 dari Leicester di kandang sendiri. Saat itu, Delap tampil sebagai pengganti Fernandinho di menit ke-51. Guardiola pun mengonfirmasikan, Delap mendapat promosi ke skuad utama secara permanen sebelum musim berikutnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO