Borussia Dortmund Habiskan Rp 1,4 Trilyun Dalam Hitungan Jam

Borussia Dortmund Habiskan Rp 1,4 Trilyun Dalam Hitungan Jam

Hanya dalam hitungan jam hari Rabu (22/5) Borussia Dortmund menghabiskan Rp 1,4 Trilyun untuk membeli tiga pemain bintang. Bayern Munchen perlu waspada.

Borussia Dortmund dengan serius menanggapi kegagalan mereka menjadi juara musim ini setelah memimpin klasemen Bundesliga selama setengah musim. Hanya pada hari Rabu saja mereka sudah membeli tiga pemain bintang yang diharapkan meningkatkan kualitas mereka musim depan.

Ketiga pemain yang akan berseragam kuning-hitam khas BVB itu adalah Thorgan Hazard, Nico Schulz dan Julian Brandt. Thorgan yang adik dari bintang Chelsea Eden Hazard direkrut BVB dari Borussia Monchengladbach dengan nilai sebesar Rp 550 Milyar. Transfer kedua adalah bek sayap Niko Schulz dari Hoffenheim dengan nilai Rp 438 Milyar serta yang ketiga hanya dalam selang beberapa menit setelah itu, Julian Brandt dari Bayer Leverkusen. Nilai Brandt bahkan lebih murah lagi, hanya Rp 403 Milyar.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dari tiga nama itu, yang paling mencolok mata tentu saja adalah kedatangan Thorgan Hazard. Pemain Belgia tersebut akan bergabung dengan empat nama lain yang selama ini sudah menakutkan di lini depan Borussia Dortmund: Paco Alcacer, Mario GΓΆtze, Marco Reus dan Jadon Sancho. Tidak terbayangkan produktifitas gol BVB musim depan dengan lima pemain yang haus gol tersebut.

Borussia Dortmund mengesankan seluruh dunia setelah tampil di puncak klasemen Bundesliga selama setengah musim pertama 2018/2019. Tapi apa yang terjadi setelah liburan Natal? Mereka melempem dan kemudian berhasil disusul oleh Bayern Munchen.