Borussia Dortmund Hadapi Tiga Klub Inggris Pertahankan Bintangnya

Borussia Dortmund Hadapi Tiga Klub Inggris Pertahankan Bintangnya

Gilabola.com – Borussia Dortmund harus hadapi tiga tim papan atas Inggris; Manchester United, Liverpool dan Arsenal, demi mempertahankan bintang mudanya, Jacob Bruun Larsen, musim panas ini.

Penyerang muda asal Denmark itu, seperti rekan satu timnya Jadon Sancho, sangat menikmati karirnya bersama Dortmund musim lalu. Namun, raksasa Bundesliga itu menginginkan tawaran lebih besar untuk bisa melepasnya di bursa transfer saat ini.

Jacob Bruun Larsen, 20 tahun, tampil dalam 30 pertandingan bersama Dortmund, di mana dalam 17 laga di antaranya dia tampil sebagai starter. Larsen mempersembahkan tiga gol untuk Die Borussen, dan kantongi satu cap bersama Timnas Denmark pada Maret silam.

Baru-baru ini, Larsen menunjukkan permainan apiknya di Piala Eropa U-21. Ia sukses mencetak gol indah di babak penyisihan grup melawan Serbia. Sayangnya, Denmark tersingkir setelah finis di urutan kedua di belakang Jerman, yang akan berlaga di final melawan Spanyol, Senin (1/7) dinihari WIB.

Dortmund Sambar Larsen dari Everton

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi, Larsen kemudian masuk radar klub-klub besar Inggris, bahkan sejumlah negara di Eropa, sama seperti karir dia sebelumnya. Borussia Dortmund menyambar Larsen di depan mata Everton, saat ia masih berusia 16 tahun dan The Toffees nyaris mengontraknya dari Lyngby pada 2015 lalu. Demikian diungkapkan SunSport.

Saat itu, Dortmund masih diasuh pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp. Klopp lalu hengkang beberapa bulan kemudian dan datang ke Anfield. Namun, pelatih asal Jerman itu berhasil mempertahankan kontak yang kuat di bekas klubnya tersebut.

Larsen bergabung dengan Dortmund saat Sven Mislintat menjabat sebagai pimpinan pemantau bakat. Sosok ini pula yang kini menjadi kepala perekrutan di Arsenal sejak November 2017. Kini, Mislintat pula yang mengidentifikasi Larsen sebagai target musim panas bagi The Gunners.

Sempat Dipinjamkan ke Stuttgart

Dua tahun sejak datang ke Borussia Dortmund pada 2015, Larsen sempat teken kontrak baru pada Maret 2017. Ia memperpanjang kontraknya hingga 2021.

Namun pada 23 Januari tahun lalu, Larsen malah dipinjamkan ke VfB Stuttgart. Dia bukukan gol pertamanya di Bundesliga untuk Dortmund saat tim itu menang 7-0 melawan  Nurnberg, 27 September lalu.