Borussia Dortmund Hidupkan Lagi Minat Terhadap Callum Hudson-Odoi

Gila BolaBorussia Dortmund hidupkan kembali minat mereka terhadap Callum Hudson-Odoi di bursa transfer musim panas ini, setelah pemain itu tak diturunkan di kandang Everton di mana Chelsea menang 1-0.

Pemain berusia 21 tahun itu harus berjuang ekstra untuk bisa menerobos starting XI The Blues di bawah asuhan Thomas Tuchel, selama hampir dua tahun di Stamford Bridge.

Chelsea tengah menilai pemain mana yang bisa mereka uangkan, dan Hudson-Odoi secara signifikan memiliki nilai tinggi di pasaran – di mana pemain internasional Inggris ini telah kembali menarik minat Dortmund, Leicester City, Southampton dan beberapa klub lain yang diperkirakan akan menghubunginya dalam beberapa ke depan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Hudson-Odoi berharap dilibatkan dalam pertandingan melawan Everton pada hari Sabtu (6/8), dan ikut berangkat dengan skuad The Blues ke Merseyside, tetapi hanya untuk mendekam di bangku cadangan.

Hudson-Odoi pun semakin terbuka untuk dipinjamkan ke klub lain. Namun dengan sisa kontraknya yang kurang dari dua tahun lagi, maka The Blue juga bisa melepasnya secara permanen saat ini.

Diungkapkan Evening Standard, Chelsea sendiri sedang lakukan negosiasi lanjutan untuk menjual rekan satu tim Hudson-Odoi yang absen di laga pembuka Liga Premier musim ini. Adalah Timo Werner yang saat ini sedang lakukan pembicaraan dengan bekas klubnya, RB Leipzig, untuk kembali secara permanenn ke klub Bundesliga itu secara gagal bersinar bersama Tuchel selama pramusim.

Sementara itu Barcelona juga tinggal selangkah lagi menggaet bek Chelsea, Marcos Alonso, yang telah diminta untuk keluar dari skuad The Blues di laga melawan Everton untuk menghindari kemungkinan cedera.

Penjualan pemain itu dilakukan setelah Chelsea menghabiskan dana 165 Juta Poundsterling untuk datangkan lima pemain baru, termasuk tiga pemain yang seluruhnya telah memulai debut mereka bersama The Blues di ajang liga pada hari Sabtu, yakni Raheem Sterling, Marc Cucurella dan Kalidou Koulibaly.

Pada bulan Agustus tahun lalu, Borussia Dortmund sudah dikabarkan tertarik datangkan Hudson-Odoi yang juga pernah menjadi idaman Bayern Munchen.

Saat itu Die Borussen ngotot ingin meminjam Hudson-Odoi walau klub London Barat itu mati-matian mempertahankan pemain mudanya tersebut. Saat itu, situasi Hudson-Odoi pun sudah tak menyenangkan di Bridge, di mana winger itu harus berjuang dapatkan tempat di starting XI skuad Tuchel, sejak pelatih asal Jerman – yang juga pernah mengasuh Dortmund, datang di awal tahun lalu.

Padahal semasa Frank Lampard menjadi pelatih di Stamford Bridge, Hudson-Odoi menjadi salah satu andalan skuad The Blues. Begitu juga di masa kepelatihan Maurizio Sarri sebelumnya, tapi tidak demikian saat Tuchel gantikan Lampard di akhir bulan Januari.

Namun, bidikan Borussia Dortmund berusia 21 tahun itu tetap bersama Chelsea di musim 2021/22, walaupun sederet peminat datang mengantri tanda tangan Hudson-Odoi di bursa transfer.

BANDARTOGEL77