Borussia Dortmund Ingin Pertahankan Pemain Real Madrid Pinjamannya

Borussia Dortmund Ingin Pertahankan Pemain Real Madrid Pinjamannya

Gilabola.com – Borussia Dortmund berharap pertahanan pemain Real Madrid pinjamannya, Achraf Hakimi, setelah akhir musim ini.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengakui klub Bundesliga itu akan segera duduk bersama dengan El Real dalam beberapa pekan atau bulan mendatang, guna bicarakan kesepakatan Hakimi.

Bek tengah internasional Maroko beri dampak besar bagi kemajuan Die Borussen sejak ia bergabung dari Madrid pada 2018 lalu, dengan kesepakatan pinjaman selama dua tahun.

Pemain berusia 21 tahun itu mampu menjadikan dirinya sebagai pemain kunci di Signal Iduna Park, di mana dia sudah tampil dalam 25 pertandingan yang dilakoni Dortmund sejauh musim ini. Hakimi juga telah menyumbang enam gol dan lima assist, di mana ini menjadi catatan menakjubkan bagi seorang pemain bertahan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami sekali lagi menyatakan keinginan kami untuk mengamankan Achraf tetap di sini setelah musim panas mendatang. Tapi sekarang ini, belum waktunya untuk mengambil keputusan mengenai hal ini,” tandas Zorc kepada wartawan, seperti dilansir AS.

“Pada akhirnya, itu akan tergantung pada Real Madrid, tetapi keputusan memang belum disepakati. Kami akan lakukan pembicaraan lebih dulu dalam beberapa pekan atau bulan mendatang,” tandas pentolan Borussia Dortmund tersebut.

Keinginan Dortmund Tak Jelas

Sementara itu dari pihak Madrid mempertanyakan keinginan Dortmund. Pasalnya, tak jelas apakah tujuan tim asuhan Lucien Favre itu untuk memperpanjang kontrak peminjaman Achraf atau menegosiasikan transfer permanennya.

Pemain itu sendiri belum menyatakan preferensi yang jelas terkait masa depannya, di mana nantinya rencana pelatih Zinedine Zidane untuk pemain muda itulah yang kemungkinan akan menjadi faktor penentu, apakah ia seterusnya akan lakukan di musim depan atau tidak.

“Musim panas mendatang masih jauh, dan kita harus melihat apa yang terjadi,” ujar Hakimi kepada AS pada Oktober lalu.

“Saya seharusnya belum memikirkan tentang tahun depan; saya hanya harus berkonsentrasi untuk jalani kompetisi di lapangan dengan baik,” tambahnya.

Saat itu dikabarkan, Real Madrid seakan tidak menarik lagi bagi Achraf Hakimi. Ia sudah asyik membela Borussia Dortmund di Liga Champions musim ini. Hakimi bahkan serasa terbang ke awan usai mencetak gol pertama dan keduanya di Liga Champions, Oktober silam.

Favre memang secara mengejutkan mainkan pemain asal Maroko itu secara bebas bergerak sebagai pemain sayap kiri, dan keputusan itu terbukti tepat. Hal ini sendiri merupakan yang pertama kalinya bagi Achraf. Tapi, dia terlihat cukup nyaman dengan pergantian posisinya dan, terbukti Hakimi menjadi lebih berbahaya dengan kecepatannya yang luar biasa menakuti tim lawan.