Borussia Dortmund Kalah Dari Tim Degradasi, Bayern Tertawa

Borussia Dortmund Takluk Dua Gol Dari Tim Degradasi Ini

Gilabola.com – Borussia Dortmund kalah 2-1 dari tim degradasi Liga Jerman, Fortuna Dusseldorf, Rabu dinihari di Merkur-Spiel Arena. Dua gol dilesakkan pemain pinjaman! Bayern Munchen tertawa karena berpeluang tipiskan jarak.

Dodi Lukebakio, yang dipinjamkan dari klub Liga Inggris Watford, menjadi pembuka skor untuk Fortuna pada menit 22 sebelum Jean Zimmer menambahkan satu gol lagi pada babak kedua. Skor 2-1 ini menyingkirkan Dortmund dari daftar tim yang tidak pernah terkalahkan musim ini. Kini hanya tinggal PSG, Juventus, dan Liverpool sebagai tiga tim tak terkalahkan dari lima liga elit Eropa.

Lebih takjub lagi, kedua gol dicetak oleh pemain pinjaman. Selain Lukebakio asal Watford, Zimmer adalah pemain pinjaman dari sesama klub Bundesliga, Kaiserslautern.

Seperti yang sudah bisa kita duga, Dortmund tampil dominan, menguasai bola sampai mendekati 75%. Sementara tuan rumah puas dengan hanya 25%, memilih bertahan secara kuat sembari melancarkan sejumlah serangan balik. Dan lihat hasilnya. Ada tiga tembakan tepat sasaran oleh Fortuna, dengan dua di antaranya berujung gol.

Kedua gol berasal dari serangan balik kilat yang gagal diantisipasi lini belakang BVB, yang terlihat sedikit lamban. Kevin Stoeger memperoleh bola hasil fast break dan mengumpan ke Lukebakio yang kemudian menembak dari luar kotak penalti. GOL! Itu terjadi menit 24 babak pertama. Gol kedua berawal dari satu tendangan bebas setelah BVB terperangkap offside. Bola dengan cepat diteruskan oleh Takashi Usami ke Zimmer, yang menembak ke pojok kiri atas gawang lawan. GOL!

Advertisement
OLE777
OLE777

Dortmund dengan panik kemudian memasukkan dua pemain sekaligus pada menit 61, Paco Alcacer dan Jadon Sancho. Terbukti benar karena selang 20 menit kemudian, Alcacer yang mantan pemain Barcelona ini sukses menjebol gawang tuan rumah melalui tandukan kepala, hasil assist Lukasz Piszczek. GOL! Skor 2-1! 

Tapi biarpun laga ditambah hingga empat menit extra, tak ada gol lagi dari Dortmund Hasil pertandingan Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-1. BVB masih di puncak klasemen Liga Jerman tapi jaraknya dengan Bayern Munchen berpeluang menipis.

Susunan Pemain

Fortuna: Rensing, Zimmermann, Ayhan, Kaminski, Giesselmann, Sobotka, Fink (c), Stoeger, Zimmer, Lukebakio, Usami. Cadangan: Thissen, Raman, Ducksch, Karaman, Bodzek, Hennings, Bormuth. 

Dortmund : Buerki, Piszczek, Akanji, Diallo, Schmelzer, Witsel, Delaney, Pulisic, Reus (c), Bruun Larsen, Götze. Cadangan: Hitz, Hakimi, Sancho, Alcacer, Guerreiro, Weigl, Toprak.