Borussia Dortmund Kecil Kemungkinan Gagal Menang Atas Freiburg

Borussia Dortmund Kecil Kemungkinan Gagal Menang Atas Freiburg

Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs Freiburg – Sulit melihat Borussia Dortmund gagal menang atas Freiburg pada pertandingan Liga Jerman pekan ke-13 di Signal Iduna Park, Sabtu (1/12) malam WIB.

Mantan manajer OGC Nice dan Borussia Monchengladbach, Lucien Favre, telah menciptakan tim Borussia Dortmund yang belum pernah kita lihat sejak awal tahun 2010.

Kemenangan Dortmund 3-2 atas Bayern Munchen di Der Klassiker (German Clasico) tepat sebelum jeda internasional diperlukan untuk membuktikan diri sebagai pesaing gelar yang sesungguhnya. Total 30 poin yang dimilikinya membuat mereka unggul empat poin di puncak klasemen Bundesliga dan sembilan poin di atas Bayern. Jadi sulit untuk tidak melihat mereka meraih hasil positif, Sabtu malam ini.

Striker Spanyol Paco Alcacer, yang baru saja dipermanenkan dari Barcelona, ​​telah menjadi salah satu dari banyak pemain Dortmund di puncak performa mereka. Luar biasanya, dia mencetak sembilan gol hanya dalam 262 menit pertandingan Bundesliga (rekor Bundesliga) sebagai pemain pengganti.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Striker veteran Marco Reus adalah pemain lain yang telah menjadi roda penggerak penting dalam kuartet penyerang BVB, yang rata-rata mencetak 3 gol per pertandingan musim ini!

Sementara itu Freiburg masuk ke jeda internasional dengan kekecewaan setelah kalah 3-1 dari Mainz di kandang sendiri, kontras dengan hasil imbang 1-1 lawan Bayern Munchen di pertandingan sebelumnya. Pelatih Christian Streich secara terbuka mengkritik “kurangnya agresi dan stabilitas” timnya dan untuk laga Sabtu malam ini mereka kehilangan pemain tengah Nicolas Hofler yang cedera saat kekalahan dari Mainz.

Freiburg mendapatkan dorongan oleh kembalinya pencetak gol terbanyak musim 2017/18 Nils Petersen (15 gol dalam 32 penampilan) usai cedera. Dia tampil selama 20 menit dari bangku cadangan saat hasil imbang 1-1 pekan lalu di kandang melawan Werder Bremen dan akan menambahkan beberapa ancaman serangan jika bermain pada hari Sabtu.

Namun Dortmund sangat bersemangat, dan Signal Iduna Park selalu menjadi tempat yang sulit bagi tim tamu. BVB telah menang sembilan kali dari 11 laga liga terkininya (W9 D1 L1) – jadi sulit untuk mengalahkan tuan rumah di Signal Iduna Park.

Dortmund membuktikan diri mereka menjadi salah satu tim paling berbahaya di Bundesliga saat ini. Penyerang Marco Reus, Mario Gotze, Jordan Sancho dan Christian Pulisic secara reguler mencatatkan nama mereka di papan skor pada musim 2018/2019 dan di kandang sendiri mereka bahkan lebih mematikan.

Dortmund mencetak tujuh gol saat melawan Nurnberg, empat gol melawan Augsburg dan tiga gol menghadapi Bayern dalam tiga kemenangan terakhir mereka di Bundesliga, dan mereka telah rata-rata hampir mencetak empat gol per pertandingan di Signal Iduna Park pada musim 2018/19 secara keseluruhan.

Jika Dortmund tidak diragukan dalam mencetak gol, bagaimana dengan Freiburg? Nah, Freiburg sebenarnya tidak gagal mencetak gol dalam pertandingan tandang musim ini, dan dengan Nils Petersen akan kembali bermain, Anda harus berpikir mereka memiliki peluang bagus untuk mencetak gol pada laga nanti, mengingat tuan rumah telah gagal mempertahankan gawangnya dalam 83 persen pertandingan mereka di Signal Iduna Park.

Namun satu statistik penting tentang tim tamu yang tersisa adalah pertahanan mereka pada laga tandang. Performa Freiburg yang relatif buruk pada laga tandang (W1 D2 L2) telah melihat mereka gagal untuk mencatatkan clean sheet saat tandang. Ini akan menjadi hal yang buruk berhadapan lawan lini depan Dortmund yang tajam. Prediksi Skor: Borussia Dortmund 3-1 Freiburg.

Head-to-head Borussia Dortmund vs Freiburg

Dortmund imbang 2-2 di kandang melawan Freiburg ketika kedua tim terakhir kali bertemu pada bulan Januari. Borussia Dortmund hanya satu kali kalah dari 18 pertandingan kandang Bundesliga mereka melawan Freiburg (W14 D3 L1).

Statistik Pertandingan Borussia Dortmund vs Freiburg:

  • Borussia Dortmund tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan awal Bundesliga untuk pertama kalinya (W9 D3).
  • Lebih dari 2,5 gol dicetak dalam 100 persen laga kandang Dortmund dan 60 persen tandang Freiburg musim ini.
  • Lebih dari 3,5 gol dicetak dalam 100 persen laga kandang Dortmund dan 60 persen tandang Freiburg musim ini.
  • Dortmund telah memenangkan sembilan dari 11 laga liga terakhir mereka di Signal Iduna Park (W9 D1 L1).
  • Freiburg telah memenangkan hanya satu tandang liga pada 2018 (W1 D6 L7).

Berita Tim Borussia Dortmund

  • Bek kiri Marcel Schmelzer tetap absen karena mengalami cedera lutut.

Berita Tim Freiburg

  • Pemain tengah Nicolas Hofler (cedera lutut), Rolland Sallai (cedera paha) dan Amir Abrashi (cedera lutut), semuanya kemungkinan akan absen.