Borussia Dortmund Kembali Buru Talenta Muda Klub Championship

Borussia Dortmund kembali memburu talenta muda milik Birmingham City, yang juga adik kandung bintang andalannya, Jude Bellingham.

Gilabola.com – Kali ini, Die Borussen mendapat perlawanan dari Birmingham, yang berusaha mempertahankan satu lagi harapan masa depan mereka, Jobe Bellingham.

Klub Championship tersebut bersikeras mempertahankan Jobe, di mana pemain 16 tahun itu dipuji sebagai satu lagi pemain berbakat dari akademi The Blues. Apalagi di usianya yang masih semuda itu, Jobe sudah bermain untuk skuad U-23 di musim ini, sementara dia juga beberapa kali menunggu di bench saat timnya berlaga di Piala Liga.

Jobe juga sudah membela tim yunior Inggris, sehingga penyerang sayap serba bisa incaran Borussia Dortmund itu dikenal sebagai pemain muda dengan potensi segudang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut media Jerman, Bild, seperti yang dilansir Football League World, Dortmund ingin memboyong pemain remaja tersebut ke Bundesliga, di mana dia akan terhubung kembali dengan kakaknya di klub yang sama.

Cara sang kakak, Jude, untuk beradaptasi dengan kehidupan dan kompetisi sepak bola di negara yang baru diyakini berperan besar untuk meyakinkan Die Borussen untuk mendatangkan juga sang adik, Jobe. Ia dianggap mampu beradaptasi seperti Jude, bahkan kalaupun ia jalani jalur yang lebih panjang untuk bisa bermain di skuad utama.

Borussia Dortmund sebelumnya datangkan Jude Bellingham dari Birmingham City dengan ongkos Rp 487 Miliar pada tahun 2020, saat pemain itu baru berusia 17 tahun. Namun untuk Jobe, tampaknya, kesepakatan apapun yang mungkin dicapai kedua klub akan jauh lebih murah, karena dia belum berusia 17 tahun, hingga belum bisa teken kesepakatan profesional.

Hal ini barangkali bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat gemilangnya kinerja Jude Bellingham bersama Dortmund, yang telah menunjukkan klub itu memang sangat ideal bagi pengembangan talenta muda.

Mengingat hal itu pula, Jobe diperkirakan akan sangat senang dengan kemungkinan bahwa dirinya bisa bergabung dengan sang kakak dan merumput di klub bergengsi seperti BVB. Namun bagi Birmingham City, kemungkinan mereka akan kehilangan satu lagi pemain muda diyakini menjadi pukulan keras bagi tim asuhan Lee David Bowyer tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO