Borussia Dortmund Lagi-lagi Gaet Pemain Muda, Kali Ini Wonderkid PSG

Gilabola.com – Borussia Dortmund kembali gaet pemain muda. Kali ini, mereka dapatkan gelandang PSG, Abdoulaye Kamara, yang masih berusia 16 tahun.

Pemain asal Prancis itu – yang juga bisa tersedia untuk membela Guinea, merupakan gelandang bertahan yang belum lama ini dikerahkan untuk membela tim PSG U-19 – tiga tahun jelang usianya.

Kamara bahkan sudah memulai debutnya untuk skuad utama dalam sebuah laga persahabatan antara PSG melawan Sochaux musim panas tahun lalu, dan Dortmund merasa mendapatkan pemain bagus yang diyakini bisa tunjukkan progres dengan cepat di Signal Iduna Park.

Advertisement

“Abdoulaye merupakan pemain yang sangat berbakat, dan masih sangat muda, dia pemain yang sudah berlatih secara reguler dengan para pemain profesional di Paris,” tandas Kepala Divisi Perijinan Pemain Borussia Dortmund, Sebastian Kehl.

“Kami berharap, dia kini akan segera berkembali sesuai dengan seksi pemain senior dan tunjukkan kemajuan di lapangan,” tambah Kehl, seperti dilansir situs resmi Bundesliga.

Kamara pun menjadi pemain ketiga yang bergabung dengan Dortmund dari tim muda PSG setelah Dan-Axel Zagadou dan Soumaila Coulibaly, sementara Thomas Meunier juga datang dari klub raksasa Prancis tersebut.

Usai teken kontrak jangka panjang dengan Borussia Dortmund, Kamara rencananya akan langsung memulai debutnya di laga melawan Athletic Bilbao pada 24 Juli.

Dortmund selama ini memang dikenal memiliki segudang pemain muda berbakat, yang berasal dari akademinya maupun wonderkid yang berhasil mereka datangkan dari klub lain. Sebelumnya, mereka dapatkan Jadon Sancho yang tinggalkan Manchester City saat usianya masih 15 tahun.

Lalu, mereka juga memburu Jude Bellingham setelah pemain itu tampil memukau di klub Championship, Birmingham City. Kini pemain muda itu benar-benar bisa mengembangkan permainan dan karirnya di klub Bundesliga tersebut, selain menjadi salah satu bintang di Timnas Inggris saat Euro 2020.

Borussia Dortmund secara mengejutkan juga dapatkan bintang Molde, Erling Haaland, yang sampai saat ini masih menjadi incaran banyak tim papan atas Eropa. Die Borussen harus ladeni banyak permintaan agar mereka melepas pemain internasional Norwegia tersebut, yang sangat mereka sayangi karena berhasil membuktikan bahwa ia bisa menjadi mesin gol bagi klubnya tersebut.

Tak ingin terus-menerus kehilangan bintang muda andalan mereka – setelah akhirnya menyerah dan melepas Sancho ke Manchester United musim panas ini, Dortmund pun memasang banderol Rp 3 Trilyun untuk Haaland, hingga banyak klub peminat mundur perlahan.