Borussia Dortmund Lepas Eks Bintang Chelsea ke Spartak Moscow

Borussia Dortmund Lepas Eks Bintang Chelsea ke Spartak Moscow

Gilabola.com – Borussia Dortmund pinjamkan mantan bintang Chelsea, Andre Schurrle, ke klub Rusia, Spartak Moscow.

Rencananya, Schurrle akan membela Spartak selama satu musim ke depan. Dia juga telah menyelesaikan tes medisnya dan tanda tangani kontrak dengan raksasa Rusia tersebut pekan ini.

Spartak Moscow juga mengonfirmasikan, mereka memiliki opsi untuk menandatangani kontrak permanen pemain sayap asal Jerman itu pada akhir masa pinjamannya. Laporan di Jerman mengatakan, Dortmund akan menerima bayaran 8 juta Euro jika Spartak memutuskan untuk permanenkan transfer Schurrle di akhir musim depan.

Schurrle datang ke Dortmund pada 2016 lalu dari sesama klub Jerman, Wolfsburg, dan transfernya yang senilai 30 juta Euro saat itu pecahkan rekor transfer dunia. Sayangnya, Schurrle yang juga pernah membela Fulham itu tak pernah membuktikan pada klubnya bahwa dia layak ditransfer semahal itu.

Hanya Cetak 5 Gol dalam Dua Musim

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Schurrle berkali-kali dibekap cedera, dan penampilannya buruk ketika dia dalam kondisi bugar. Selama dua musim di Borussia Dortmund, Schurrle bahkan hanya berhasil mencetak delapan gol dalam 51 penampilannya di semua kompetisi.

Menyusul kedatangan Lucien Favre ke markas Die Borussen pada musim panas lalu, Schurrle sudah diberi tahu bahwa dia akan dialihkan ke klub lain. Dia kemudian dipinjamkan ke klub Liga Premier, Fulham, tapi tidak juga berhasil tunjukkan permainannya dan menyelamatkan klubnya dari degradasi di musim perdana Fulham kembali ke kompetisi teratas Inggris.

Pemain berusia 28 tahun itu kemudian kembali ke Dortmund pada musim panas ini, tapi sekali lagi harus mendengar bahwa dia tak punya masa depan bersama Die Borussen.

Pilih Spartak Usai Dikaitkan dengan Italia dan China

Schurrle kemudian dikaitkan dengan banyak klub, termasuk di Italia dan China, tapi kemudian memutuskan untuk hengkang ke klub ibukota Rusia, Spartak Moscow. Demikian diungkapkan BVB Buzz.

Andre Schurrle yang pernah terkenal bersama Chelsea di tahun 2013 – 2015, saat ini masih punya sisa kontrak dua tahun lagi di Borussia Dortmund. Tapi, sangat mungkin, pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu telah melakoni pertandingan terakhirnya bersama klub tersebut.