Borussia Dortmund Lepas Jadon Sancho, Bintang PSV Jadi Gantinya

Gilabola.com – Borussia Dortmund berencana gunakan sebagian dari dana yang mereka dapatkan dari penjualan Jadon Sancho untuk datangkan penggantinya dari PSV Eindhoven.

Diungkapkan the42.ie, Dortmund kantongi 85 Juta Euro atau sekitar Rp 1,5 Trilyun dan akan menggunakan sebagian di antaranya untuk merekrut bintang asal Belanda di klub Eredivisie tersebut, Donyell Malen.

Sancho tinggalkan Dortmund yang akhirnya menyetujui transfer yang diajukan raksasa Liga Premier, Manchester United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan majalah Kicker dan surat kabar yang berbasis di kota Dortmund, Ruhr Nachrichten, Borussia Dortmund tengah mengejar Malen, 22 tahun, yang sudah bermain di keempat pertandingan yang dilakoni Timnas Belanda di Euro 2020, dan menciptakan dua assists.

Penyerang tengah itu juga mencetak 27 gol dan 10 assist dalam 45 pertandingan yang dilakoni PSV musim lalu.

Sebelumnya pelatih PSV, Roger Schmidt, Donyell berharap mendapat tantangan baru dan akan meninggalkan klubnya musim panas ini. Salah satu pemain kunci PSV itu memang diincar banyak klub saat ini, dan dikaitkan juga dengan rencana transfer klub Liga Premier, West Ham United, meskipun Dortmund berpeluang jadi kandidat terkuatnya.

Ia sempat disarankan mantan pelatih Ajax, Aad de Mos, agar bergabung dengan Die Borussen – ketimbang West Ham. Alasannya, Borussia Dortmund punya gaya permainan sepak bola menyerang yang cocok untuknya.

Donyell Malen juga memiliki gaya permainan yang tak kalah bagus dari Jadon Sancho. Alasannya ia memiliki kemampuan yang bagus dalam menggiring bola dan juga bagus ketika ritme permainan menuntutnya agar bermain dengan cepat.

Namun, tampaknya, Dortmund harus bergerak cepat dalam mendapatkan Donyell. Selain West Ham, pemain itu juga sempat dikaitkan dengan Liverpool dan Barcelona.

The Reds ingin datangkan pemain incaran Borussia Dortmund itu sebagai pengganti Divock Origi, yang dikabarkan akan tinggalkan Anfield dan lanjutkan karirnya di Jerman. Namun, Liverpool pun harus bersaing dengan Barca yang pernah memproyeksikan Donyell sebagai pengganti Luis Suarez.

Namun, tentu saja, Liverpool lebih memimpin dalam perburuan Donyell, karena sudah cukup lama Barca dikabarkan melirik Donyell. Yakni pada tahun 2019, saat mereka masih terus mencari pengganti Luis Suarez.

Tapi Liverpool, kemungkinan masih mengincar Donyell sebagai pengganti Origi, meski untuk itu Donyell harus siap mendapat peran sebagai cadangan yang lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO