Borussia Dortmund Lirik Bek Barcelona Calon Pengganti Umtiti dan Clement Lenglet

Borussia Dortmund lirik bek muda Barcelona yang berpeluang mengisi posisi Samuel Umtiti dan Clement Lenglet jika dua pemain Prancis ini hengkang dari Camp Nou.

Gilabola.com – Barca belakangan ini kebanjiran banyak pemain muda berbakat dari jajaran pemain muda maupun tim B. Sebut saja Ansu Fati, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza yang berhasil menerobos ke skuad utama dalam beberapa tahun terakhir ini.

Lalu, ada pula para pemain muda seperti Gavi, Nico Gonzalez, Alejandro Balde, Abdee Ezzalzouli dan Ferran Jutgla yang berhasil menorehkan nama mereka bersama tim senior.

Pemain lain yang kini bisa mengetuk pintu skuad Xavi Hernandez, adalah pemain bertahan Mika Marmol. Pemain 20 tahun sudah bersama Barcelona sejak tahun 2018, yang merekrutnya dari klub Jabac, dan sejak saat itu terus berkembang bersama tim B. Kini, namanya sudah mulai dikaitkan dengan Borussia Dortmund.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan Barca Universal, bek tengah yang mengandalkan kaki kiri itu berhasil tampilkan penampilan apik sejauh musim ini, di mana ia tak pernah absen dalam 17 pertandingan yang dilakoni tim B. Dengan masa depan Umtiti dan Lenglet yang terus dipertanyakan, pemain muda yang satu inipun berpeluang mendapat promosi jika Barca kehilangan dua bek asal Prancis itu.

Namun, Barcelona harus bisa membuat pemain itu betah di Camp Nou. Pasalnya, pemain Timnas Spanyol U-20 tersebut tak lepas dari pantauan sejumlah klub papan atas.

El Nacional menjadi media yang kemudian mengaitkan Marmol dengan Borussia Dortmund. Raksasa Bundesliga itu dikabarkan ingin memboyongnya ke Bundesliga sebagai pinjaman.

Die Borussen diketahui sebagai klub yang piawai dalam mengasah para pemain muda, dan menjadi mereka sebagai bintang di dunia sepak bola. Hal ini sudah terbukti pada Erling Haaland, Jude Bellingham, Jadon Sancho, Christian Pulisic dan Ousmane Dembele.

Berharap meminjam Marmol, Dortmund juga meminta opsi transfer permanen di akhir masa peminjaman dengan ongkos 10 Juta Euro atau sekitar Rp 162 Miliar.

Sementara itu Presiden Barcelona, Joan Laporta, diberitakan tengah mempertimbangkan proposal tersebut, karena klub berpeluang kantongi dana yang lumayan dari seorang pemain yang belum mempunyai pengalaman di skuad utama. Namun, pastinya, keputusan terakhir ada di tangan sang pelatih, Xavi Hernandez.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO