Borussia Dortmund Menang 5-1, BVB Samai Poin Bayern Munchen

Borussia Dortmund Menang 5-1, BVB Samai Poin Bayern Munchen

Borussia Dortmund menang 5-1 atas Koln pada laga Bundesliga pekan ke-19, Sabtu (25/1). Hasil ini membawa BVB menyamai perolehan poin Bayern Munchen di dekat puncak klasemen.

Raja gol Erling Haaland disimpan sebagai cadangan dan baru diturunkan pada menit 65 pada laga Liga Jerman melawan FC Koln hari Sabtu. Sang pemain Norwegia itu menambahkan dua gol untuk membawa Borussia Dortmund menang 5-1 atas tamunya.

Tiga gol pertama BVB dicetak berturut-turut oleh Raphael Guerreiro saat jam pertandingan belum lagi melewati menit pertama, disusul kemudian oleh Marco Reus menit 29 dan kemudian Jadon Sancho pada awal babak kedua. Pelatih Dortmund Lucien Favre buru-buru menurunkan Erling Haaland pada menit 65, beberapa saat setelah Mark Uth menipiskan skor menjadi 3-1. Dan terbukti mantan pemain RB Salzburg tersebut menambahkan gol keempat BVB pada menit 78 dan gol kelimanya jelang akhir.

Pertandingan Dortmund vs Koln di Signal Iduna Park ini seperti bisa Anda duga berlangsung kurang seimbang. Sampai dengan 10 menit lagi jelang usai, BVB sudah melepaskan sembilan tembakan dari dalam kotak penalti berbanding tiga milik tamunya. Selain itu ada 12 percobaan serangan secara keseluruhan banding delapan milik Koln.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ada dua hal yang menjadi pusat perhatian dari pertandingan tadi malam di Signal Iduna Park ini. Yang pertama adalah gol cepat dari Guerreiro. Gol ini berawal dari umpan cepat Mats Hummels ke arah Marco Reus, yang sudah unggul dibandingkan para pemain lawan. Ia kemudian mengumpan ke Jadon Sancho yang menghabiskan waktu cukup lama sebelum memberi assist ke Guerreiro yang melepaskan serangan dari jarak 10 meter.

Fokus kedua adalah gol Erling Haaland, yang mencatatkan gol keempat dan kelimanya dari dua pertandingan bersama BVB. Ini merupakan rekor tersendiri. Sang bintang Norwegia merupakan pemain pertama yang berhasil mencetak gol pada dua laga debutnya bareng Dortmund. Tidak ada gol lagi setelah itu. Dengan hasil ini BVB menyamapi perolehan poin Bayern Munchen (36) di dekat puncak klasemen Liga Jerman.