Borussia Dortmund Nyerah Kejar Bayern Munchen

Gilabola.com – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc menyatakan klubnya kini prioritaskan mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions.

Diketahui, Lucien Favre dipecat oleh petinggi klub Die Borussen menyusul kekalahan 5-1 dalam lanjutan Liga Jerman dari klub promosi Stuttgart pada bulan Desember 2020.

Borussia Dortmund pun tak mendatangkan pelatih anyar ke Signal Iduna Park, namun klub menunjuk asisten Lucien Favre yakni Edin Terzic untuk menangani Erling Haaland dan kolega hingga akhir musim. Akan tetapi, sampai sekarang ini dirinya belum bisa mengangkat performa klub.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sebaliknya, sekarang mereka harus berada di urutan ketujuh klasemen Bundesliga dan yang terbaru mereka menelan kekalahan 4-2 saat melawan Borussia Monchengladbach. Alhasil, kekalahan tersebut memperpanjang catatan mereka tiga laga tanpa meraih kemenangan. Terakhir mereka mampu meraih kemenangan saat menghadapi RB Leipzig dan menang dengan skor akhir 3-1 di Red Bull Arena.

Bahkan posisi Borussia Dortmund diperingkat ketujuh juga masih terancam digeser oleh Union Berlin. Pasalnya, hanya memiliki perbedaan satu poin. Tak ayal, Michael Zorc kini tak lagi fokus untuk memenangkan gelar Liga Jerman 2020/21. Pasalnya, mereka juga sekarang memiliki perbedaan 13 poin dengan Bayern Munchen.

Berbicara kepada Bild, Michael Zorc mengatakan sekarang ini klubnya tidak memikirkan untuk memenangkan gelar. Akan tetapi, konsentrasi penuh untuk mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions.

Ia mengungkapkan Borussia Dortmund sekarang ini sedang mendapatkan tekanan yang besar. Pasalnya, sudah tiga pertandingan tidak mendapatkan hasil sempurna. Namun, ia memastikan timnya akan berjuang untuk mencapai target lain yang mereka sudah tetapkan pada musim ini.

Sekedar informasi, baru-baru ini mereka dikabarkan bersedia untuk melepas Jadon Sancho dan pemain kunci lainnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Bahkan agar sang pemain cepat terjual, kubu Borussia Dortmund juga akan menurunkan harga jual Jadon Sancho.