Borussia Dortmund Pasang Banderol Nyaris 2,4 Triliun untuk Jadon Sancho

Borussia Dortmund Pasang Banderol Nyaris 2,4 Triliun untuk Jadon Sancho

Gilabola.com – Borussia Dortmund pasang banderol hingga 127 juta Poundsterling atau mendekati 2,4 triliun Rupiah untuk Jadon Sancho, yang saat ini diincar Manchester United dan Chelsea.

Pemain sayap Inggris yang masih berusia 19 tahun itu tercatat mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut, saat ia bukukan gol ketiga Dortmund di laga melawan RB Leipzig yang berakhir imbang 3-3, Rabu (18/12) dinihari.

Aksi gol terbarunya semakin mengintensifkan minat bekas klubnya Manchester City, serta Manchester United dan Chelsea kepada pemain remaja tersebut.

Namun, hal itu telah membuat mantan pemain Timnas Norwegia dan sekarang jurnalis TV, Jan Aage Fjortoft, untuk mengklaim bahwa Dortmund telah menghargainya hingga 127 juta Pounds atau hampir 2,4 triliun Rupiah untuk klub-klub peminat yang berpotensi mendapatkannya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Fjortoft yang juga mantan bintang Middlesbrough itu ungkapkan komentarnya melalui laman Twitter. Menurutnya, Sancho masih berpeluang pindah ke Liverpool walau saat ini sudah sedikit lebih dingin ‘setelah Dortmund memberi tahu bahwa mereka menginginkan 127 juta Pounds untuk pemainnya itu.

Meskipun Sancho diminati banyak klub besar, bintang muda tersebut malah disarankan untuk menunggu setidaknya sampai musim panas, jikanya ia ingin hengkang dari Borussia Dortmund. Sancho saat ini telah mengantongi sembilan gol dan delapan assist di klub papan atas Jerman tersebut musim ini.

Sancho telah tunjukkan penampilan apiknya untuk Die Borussen, meskipun ia dilaporkan tidak bahagia di Jerman.

Diungkapkan SunSport, rumor tak menyenangkan muncul bulan lalu, setelah ia mulai mempertimbangkan masa depannya akibat merasa diperlakukan sebagai ‘kambing hitam’ untuk masalah yang terjadi di Dortmund musim ini.

The Mirror menyatakan, Manchester United yakin mereka berada di posisi terdepan untuk datangkan Sancho. Namun, jika keinginan Sancho untuk hengkang membuahkan hasil, akan ada sejumlah tim besar Eropa yang juga mengejar jasanya.

Sebelumnya diberitakan, Sancho ingin pindah dari Dortmund, dan sudah ada lima klub yang langsung mengantri jasanya. Pemain itu memang sedang mempertimbangkan kemungkinan dirinya tinggalkan Dortmund. Mendengar kabar tersebut, beberapa tim terbesar di dunia langsung bersemangat berbaris untuk melamar sang pemain.

Liverpool juga sempat dikabarkan tertarik pada Sancho, meski belakangan jawara sementara Liga Premier itu membantah tertarik pada pemain muda Timnas Inggris tersebut.

Sancho meroket di Bundesliga bersama Borussia Dortmund tak lama setelah ia tinggalkan Manchester City pada 2017 lalu. Ia sukses mengumpulkan 14 gol hanya dalam 59 pertandingan di semua kompetisi yang membuat kubu City menyesal.